Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Kalapas beserta Jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Donor Darah

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com|| Menjelang Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar bekerjasama dengan PMI Kab. Simalungun melaksanakan kegiatan Donor Darah di GOR Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Jumat 14 Maret 2024.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dari Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2024. Dengan adanya kegiatan ini, bagi yang mendonorkan darah akan tercatat sebagai amal ibadah serta bhakti sosial dan sebagai wujud kepedulian terhadap orang yang membutuhkan karena membantu persediaan stok darah terkhusus di wilayah Simalungun.

Dalam kesempatan ini, Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih hadir langsung sebagai pendonor di lokasi kegiatan. Kegiatan ini juga turut diramaikan oleh para pejabat struktural serta jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Sebelum dilakukan pengambilan darah, pegawai yang akan mendonorkan darahnya terlebih dahulu dilakukan skrining dengan mengecek tekanan darah dan hb darah, apabila pendonor memenuhi ketentuan maka ia dapat mendonorkan darahnya.

Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan agenda yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk kepedulian sosial dalam Rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 60.

Baca Juga :  Semarak Ramadan Meriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Selain bermanfaat untuk melancarkan aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri. Rajin mendonorkan darah mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 persen. Tentunya kegiatan ini selain bermanfaat bagi Kesehatan, Donor darah juga meningkatkan nilai-nilai kesetiakawanan dan kepedulian sosial serta memberikan pendidikan nilai-nilai kemanusiaan, moral, dan etika berkehidupan sosial yang saling bantu dan menolong sesama. (tim/KTN)

Bagikan :