Safari Ramadhan di Masjid Taqwa As-Sholeh di Jalan Silimakuta, Wali Kota Serahkan Dana Hibah Pemko

Wali Kota melaksanakan safari ramadhan di Masjid Taqwa As-Sholeh di Jalan Silimakuta, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat Sabtu (23/03/2024) malam
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Masjid Taqwa As-Sholeh di Jalan Silimakuta, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat giliran menjadi tujuan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar. Safari Ramadhan yang langsung dipimpin Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA itu berlangsung Sabtu (23/03/2024) malam.

Dalam arahannya, dr Susanti mengajak pemuda-pemudi selaku generasi penerus bangsa untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan memperdalam ilmu agama sekaligus menjadikan generasi yang Islami, Qurani, dan berbudi pekerti tinggi.

Masih kata dr Susanti, agenda Safari Ramadhan secara rutin setiap tahun dilaksanakan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat secara langsung. Masjid Taqwa As-Sholeh merupakan masjid keempat yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan 1445 H/2024 M Pemko Pematangsiantar.

dr Susanti berharap dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini, selain bersilaturahmi juga menjadi momentum syiar Islam dan dakwah kepada masyarakat, sehingga terjalin hubungan persaudaraan dan kekeluargaan.

“Semoga ibadah di bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi kita semua,” sebut dr Susanti.

Baca Juga :  Kepala Pos Pasar Horas Pematangsiantar Aipda Jefri H. Siregar SH Bagikan Masker Ke Pedagang dan Pengunjung

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH serta Pembina Bilal Mayit dan Guru Magrib Mengaji Aprial Muhammad Rizaldi Ginting SH menyerahkan dana hibah Pemko Pematangsiantar sebesar Rp50 juta untuk Musholla Al Hidayah Blok 3 Kelurahan Bah Sorma Kecamatan Siantar Sitalasari, dan untuk Masjid Taqwa As-Sholeh diserahkan satu unit speaker aktif.

“InsyaAllah bantuan yang telah diberikan dapat membantu masyarakat dan juga memakmurkan masjid serta musholla,” tukas dr Susanti.

Bantuan dana hibah diberikan kepada Musholla Al Hidayah Blok 3 Kelurahan Bah Sorma Kecamatan Siantar Sitalasari, karena Masjid Taqwa As-Sholeh Jalan Silimakuta telah menerima bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Tidak diperkenankan menerima dua bantuan dana hibah dalam satu tahun. Maka dari itu, bantuan dana hibah Pemerintah Kota Pematangsiantar diserahkan kepada Musholla Al Hidayah,” terang dr Susanti.

Bantuan dana hibah Rp50 juta diserahkan dr Susanti dan diterima oleh Ketua Badan Kenaziran Musholla (BKM) Al Hidayah Blok 3 Dermawansyah didampingi Pembina Bilal Mayit dan Guru Magrib Mengaji Aprial Muhammad Rizaldi Ginting. Sedangkan 1 unit speaker aktif diserahkan Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting serta diterima Ketua BKM Taqwa As-Sholeh Mukhlis Lubis.

Baca Juga :  Walikota Siantar Didampingi Istri Menggunakan Hak Pilihnya Di TPS 12 Siantar Barat

Safari Ramadhan juga diisi dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

Tampak hadir, Ustadz Ahmad Sukri SAg selaku penceramah, Ketua Baznas H Muslimin Akbar, Ketua Ranting Muhammadiyah Silimakuta Loham Khalid Nasution, sejumlah Dewan Pengawas Perusahaan Daerah, para Pimpinan OPD, Asisten, Staf Ahli, camat, dan Lurah di Kecamatan Siantar Barat. (*)

Bagikan :