Ribuan Masa Pendukung Antarkan Susanti-Ronal Mendaftar ke KPU Siantar

Bagikan :

Siantar – Ribuan pendukung antarkan bacalon Wali Kota dr Susanti dan Wakil Wali Kota Siantar Ronal Tampubolon ke KPU Pematangsiantar, Rabu (28/8/2024).

Sebagai petahana, Susanti- Ronald menjadi pasangan yang pertama mendaftar di KPU Siantar sebagai calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Siantar.

Menuju kantor KPU Siantar, pasangan ini memakai baju biru cerah, baju yang persis dengan dipakai oleh Prabowo-Gibran saat mendaftar ke KPU RI pada pencalonan beberapa waktu lalu.

Diikuti ribuan pendukung, pasangan ini, bergerak dari Tugu Becak, dengan mengenderai becak BSA serta diiringi kenderaan roda dua dan roda empat.
Begitu tiba di KPU Siantar, pasangan Bacalon petahana ini bergerak masuk ke salah satu ruangan yang disambut hangat oleh komisioner KPU Siantar dan komisioner Bawaslu Siantar.

Boy Iskandar Warongan Sekretaris PAN Siantar perwakilan ketua partai politik pengusung melalui sambutannya mengatakan, pasangan bakal calon (Bacalon) Walikota/Wakil Walikota Siantar, Susanti Dewayani SpA/Ronald Darwin Tampubolon, didukung PAN, PKS dan Partai Hanura.

Sementara itu, Ketua KPU Siantar, M Isman Hutabarat mengucapkan terima kasih kepada pasangan Bacalon Walikota/Wakil Walikota, Susanti/Ronald yang sebelumnya telah menyampaikan persyaratan calon dan pencalonan melalui aplikasi Silon.

“Dari hasil pengamatan kami, sudah 100 persen lengkap,” kata M Isman Hutabarat didamping komisioner lainnya seperti, Chucha Ashari, Nurbaiyah Siregar, Dedy Rahman Harahap dan Roy Marsen Simarmata serta Sekretaris KPU Siantar, Hermawanto Panjaitan.

“Kita semua mempunyai mine site yang sama untuk memajukan kota Siantar secara bersama- sama, ” ujar Ketua KPU Siantar yang kemudian meminta pasangan Bacalon menyerahkan berkas calon dan pencalonan.

Selanjutnya, KPU Siantar memeriksa berkas-berkas tersebut melalui aplikasi Silon yang turut disaksikan komisioner Bawaslu Siantar dengan ketua Nanang Wahyudi serta anggota, Ricky Fernando Hutapea dan Frengky D Sinaga.

Usai pemeriksaan berkas yang berlangsung sekitar dua jam lebih, pasangan Bacalon mengucapkan terimakasih kepada Komisioner KPU dan Bawaslu kota Siantar.

Sementara itu, dr Susanti Dewayani SpA didampingi Ronald Darwin Tampubolon melalui konferensi pers nya mengatakan, soal visi dan misi untuk memajukan kota Siantar tetap mengacu kepada sebelumnya, “Sehat, Sejahtera dan Berkualitas”.

Pengamatan wartawan, para pendukung yang turut mengantar pasangan Susanti-Ronald ke KPU untuk mendaftar diantaranya, Ketua PKS Kota Siantar, Muhammad Tigor dan jajarannya, para pengurus PAN Siantar, dan sejumlah pengurus partai Hanura. (Tim/KTN)

Bagikan :