Representasi dari Pemimpin Cerdas, Energik dan Komitmen, Mangatas Pilihan Tepat Untuk Siantar

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Sebagai pengamat pemerintahan, Kristian Silitonga dikenal kritis dan solutif terhadap berbagai kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) Siantar dan kinerja DPRD Siantar. Tentunya, ia juga selalu memperhatikan situasi dan kondisi kota itu.

Sehingga Kristian Silitonga cukup memahami kriteria sosok yang cocok untuk memimpin Kota Siantar 5 tahun ke depan melalui Pilkada 2024.

Katanya, menghadapi Pilkada 2024 ini, masyarakat perlu memahami kriteria sosok calon. Seperti rekam jejak dan kemampuan global dari setiap calon yang ada. “Karena sejatinya, Pilkada digelar untuk memilih pemimpin yang tepat untuk daerah,” ucapnya.

Dengan begitu, tuturnya, masyarakat perlu memperhatikan sosok calon yang memiliki pengalaman di bidang penyelenggaraan pemerintahan, memahami permasalahan dan kebutuhan rakyat, memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

Kemudian sebutnya, yang cukup penting, memiliki kemauan dan kemampuan untuk menyelesaikan permasalahan yang sejauh ini terkesan tak kunjung tuntas.

Dari semua kriteria sosok calon itu, untuk Pilkada Siantar 2024, seluruh kriteria tersebut ada pada diri calon Walikota Siantar nomor 2 Mangatas Marulitua Silalahi yang berpasangan dengan calon Wakil Walikota Siantar Dr Ade Sandrawati Purba SH MH.

Karena menurutnya, Mangatas merupakan representasi dari pemimpin cerdas, energik, memiliki komitmen, serta sangat memahami kondisi dan situasi Kota Siantar, seiring dengan pengalamannya selama 20 tahun sebagai Anggota DPRD Kota Siantar, yang notabene sebagai penyelenggara pemerintahan daerah.

Bagikan :