REMAJA / NAPOSO BULUNG HKBP BARIS ADAKAN BAKTI SOSIAL KE PANTI ASUHAN ELIM

REMAJA / NAPOSO BULUNG HKBP BARIS ADAKAN BAKTI SOSIAL KE PANTI ASUHAN ELIM
REMAJA / NAPOSO BULUNG HKBP BARIS ADAKAN BAKTI SOSIAL KE PANTI ASUHAN ELIM
Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Remaja Naposo Bulung HKBP Baris mengadakan bakti sosial ke Panti Asuhan Elim pada hari Minggu, 26 Mei 2019. Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Gr. G. Pakpahan.

Kunjungan bakti sosial ini dimulai dengan Ibadah bersama dengan anak panti Asuhan Elim dan juga mahasiswa mahasiswi STIKES St. Elisabeth, Medan yang secara bersamaan juga hadir untuk melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan Elim.

Dalam kotbahnya, Gr. G. Pakpahan menekankan kepada seluruh naposo bulung, anak anak Elim dan Mahasiswa STIKES untuk tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap aktivitas. “bagaimanapun sulitnya tantangan yang anda hadapi, anda harus tetap andalkan Tuhan. Tuhan itu Baik, tiada berkesudahan kasih setiaNya kepada kita semua” ungkap Gr. G. Pakpahan.

Beliau juga menegaskan bahwa pada minggu Rogate (Doa/ martangiang) naposo bulung harus tetap mengingat untuk selalu berdoa, berkomunikasi dengan Penciptanya karna doa besar kuasanya, tutupnya.

Pada kebaktian tersebut, Remaja Naposo Bulung HKBP Baris juga mempersembahkan lagu pujian yakni melalui koor yang berjudul Sai Palambas dan Hupuji Hupasangap. Begitu juga dengan anak Panti Asuhan Elim yang mempersembahkan 2 lagu pujian untuk Tuhan.

Setelah acara kebaktian, Remaja Naposo Bulung HKBP Baris mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan mahasiswa mahasiswi dari STIKES St.Elisabeth medan melalui kegiatan games, bernyanyi bersama dan juga penyerahan bantuan secara simbolis kepada pengurus panti Asuhan Elim.

Roberto Manurung sebagai ketua Naposo Bulung HKBP Baris secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pengurus panti asuhan Elim. Roberto mengatakan bahwa bantuan yang mereka bawa adalah sebagian berkat yang mereka terima dari Tuhan dan kemudian dikembalikan lagi kepada Tuhan melalui Panti Asuhan Elim.

Kemudian, Erwin Doloksaribu, mewakili naposo bulung HKBP Baris menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pengurus panti asuhan Elim atas penyambutannya kepada Naposo Bulung HKBP Baris. Erwin berpesan kepada Anak anak Elim untuk tidak takut bermimpi. “saya mendengar bahwa banyak dari kawan kawan di Elim ini yang sudah berhasil, ada yang jadi anggota DPRD, ada yang jadi Polisi, tentara dan lain sebagainya, itu artinya adik adik yang ada disini juga bisa meraih hal yang sama bahkan bisa meraih lebih dari itu.

Karna itu jangan takut bermimpi, selagi adik adik tetap belajar, bekerja dengan baik dan semua pekerjaan itu adik adik serahkan kepada Tuhan melalui doa, ucap Erwin.

Disamping itu Erwin juga mengharapkan semua naposo dan anak anak Elim harus bisa menunjukkan rasa Sukacitanya apapun kondisi yang kita hadapi. “kita punya Tuhan Yesus yang baik, karna itu tetap tunjukkan sukacitamu”, tutup Erwin.

Acara ini diakhiri dengan bersalaman dan foto bersama antara naposo HKBP Baris dengan pengurus dan anak anak Panti Asuhan Elim. (KTN/HNS)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*