Puluhan Kendaraan Mogok Usai Isi Pertalite di SPBU Simpang Sambu Siantar, Diduga Tercampur Air

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Puluhan kendaraan di Kota Pematangsiantar mogok setelah mengisi bahan bakar minyak jenis Pertalite di sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 14.211.207 simpang sambu, jalan Asahan,Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar. Pengendara mengeluh lantaran mobil mereka mogok usai isi pertalite tercampur air.

Kejadian apes tersebut dialami salah satu pengendara mobil, Rizki Fadilah pemilik mobil Mitsubishi Xpander plat BK1015.

Dia mengaku mengisi minyak pertalite di SPBU sekitar pukul 08.00 wib, mobilnya mogok ketika menempuh perjalan kurang dari 1 kilometer (km) usai mengisi bensin di SPBU tersebut.

“Usai mengetahui adanya kejanggalan tersebut dia kembali ke SPBU untuk meminta pertanggungjawaban, namun hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak SPBU,” sebut Rizki saat ditemui di Polres Pematangsiantar, Kamis (10/10/2024).

Rizki berharap pihak SPBU mengganti kerugian yang dialaminya.

“Semoga pihak SPBU bertanggungjwab terhadap kejadian ini, untuk mengganti kerugian. Semoga ada titik teranglah terkait kejadian ini,” imbuh Rizki.

Sementara itu pengendara lain, Maruli Siahaan mengaku mobilnya mogok ketika dia baru beranjak pergi dari SPBU itu sekitar 200 meter.

Maruli menceritakan pagi harinya sekitar pukul 08.00 wib, ia mengisi minyak pertalite sebanyak Rp.200.000. Namun setelah meninggalkan SPBU, mobil nya mogok.

Menurut keterangannya, ia pun mendapat kabar bahwa pengendara yang lain juga mengalami hal yang sama. Ada keributan di SPBU karena banyak kendaraan mogok setelah mengisi minyak di SPBU simpang Sambu.

Bagikan :