Ps Kasihumas Polres Pematangsiantar Hadiri Penyerahan Kartu dan Sertifikat Kepada UKW Angkatan 57

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Ps. Kasi Humas IPTU Agustina Triyadewi SH hadiri Penyerahan Kartu dan Sertifikat kepada peserta yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 57.

Kegiatan itu bertempat di Kantor PWI Siantar – Simalungun, Jl. Kartini No.1A, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, pada hari Rabu 7 Agustus 2024 pukul : 11.30 Wib.

Dalam kegiatan tersebut Walikota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan baginya wartawan ini adalah profesi yang modern, hanya orang tertentu yang bisa melakukanya. kemudian salah setelah menduduki pemerintahan semenjak dirinya menjadi direktur wartawan itu adalah mitra dari instansi itu.

Ketika ada program-program dari rumah sakit dan pemerintahan masyarakat pengguna layanan Kesehatan itu dia tahunya selaku dari wartawan dari media dari medsos serta segala macam.

Yang perlu ditekankan disini saya yakin bahwa wartawan itu adalah mitra,”ucap dr Susanti.

Kata Walikota, bagaimana pekerjaan pemerintah itu bisa diketahui masyarakat kalo tidak melalui tulisan. Tulisan peliputan berita yang akan dihampas oleh wartawan itu tentunya lebih elornya kalo itu keluhan dari orang yang sudah mempunyai komitmen yang tinggi.

Komitmen yang tinggi salah satunya ialah dengan adanya UKW. Dengan adanya UKW bagaimana kami tahu orang awam bahwa wartawan yang sudah punya UKW atau tidak itu seperti apa. Jadi tentunya karena kami menyadari kerja kerja pemerintah itu tanpa ada bantuan dari rekan rekan media, tanpa ada itu masyarakat tidak tahu apa yang dikerjakan disana.

“Kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar siap mendukung kinerja rekan media yang memberikan informasi kepada masyarakat Kota Pematangsiantar,” Pungkas dr Susanti.

Tampak hadir juga Kadis Kominfo Kota Pematangsiantar Johanes Sihombing, S. STP, M.Si, Ketua PWI Pematangsiantar Surati, Ketua PWI Simalungun Hasuna Damanik, Perwakilan Pengurus SMSI Siantar – Simalungun Rivay Bakkara serta Para wartawan dari berbagai media. (Tim/KTN)

Bagikan :