Prestasi dr Susanti 2,5 Tahun Pimpin Kota Pematangsiantar, Penuh Inovasi dan Gebrakan

Bagikan :

Tak hanya itu. Kepemimpinan dr Susanti membuat Kota Pematangsiantar meraih penghargaan Gerakan Menuju Smart City. Di kepemimpinan dr Susanti-lah, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pematangsiantar memiliki program penyediaan layanan WiFi Publik yang mendapat antusiasme masyarakat.

“Sejak tahun 2023 hingga 2024, total jumlah WiFi Publik di Kota Pematangsiantar mencapai 30 titik. Kita juga punya 24 CCTV publik yang fungsinya sangat membantu masyarakat hingga tugas kepolisian,” kata Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Goverment Diskominfo Kota Pematangsiantar Sebastian Saragih.

dr Susanti juga meraih penghargaan sebagai pemerintah yang berhasil merangkul seluruh masyarakat dengan jaminan kesehatan (UHC), Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik, dan Penghargaan Standar Pelayanan Minimal HIV.

Dalam kunjungan ke UPTD Puskesmas Tomuan, di Jalan Pattimura Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur, Senin (29/07/2024) pagi, dr Susanti menyampaikan, sejak tahun 2023 angka Stunting Kota Pematangsiantar terus menurun hingga Pemko Pematangsiantar meraih penghargaan terbaik ketiga se-Provinsi Sumut dalam penanganan stunting

“Kita meraih terbaik ketiga se-Sumatera Utara dalam menekan angka stunting. Namun jangan membuat kita terlalu bereuforia. Kita harus antisipasi munculnya balita stunting baru. Jangan sampai balita lama yang stunting sudah lulus, malah tambah ada yang baru,’’ katanya.

Satu prestasi yang juga membanggakan, Kota Pematangsiantar berada di urutan 11 Kota Paling Toleran di Indonesia. Setelah sebelumnya berada di urutan 51 dan 31.

Teranyar, Pemko Pematangsiantar kini memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) di Ramayana Plaza.

Bagikan :