PPKM Level III Kembali Diterapkan, Ini Pesan Kadis Kesehatan Pematangsiantar

Kepala Dinas Kesehatan Pemko Siantar, Ronal Saragih
Kepala Dinas Kesehatan Pemko Siantar, dr. Ronald Saragih
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Kota Pematangsiantar menjadi salah satu daerah yang masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Hal ini sebagaimana Instruksi Mendagri Nomor 11 Tahun 2022 tanggal 14 Februari 2022.

Sebelumnya, Kota Pematangsiantar terkait kasus COVID-19 sudah mengalami penurunan. Namun seiring dengan maraknya kasus Covid-19, Pematangsiantar melompat ke level 3.

Kadis Kesehatan kota Pematangsiantar, dr Ronald H Saragih pada Rabu (16/2/2022) melalui saluran telepon seiring dengan peningkatan level PPKM mengatakan pihaknya (dinas kesehatan) saat ini meningkatkan pelaksanaan tracing (pelacakan) dan testing.

“Kalau langkah kami kan tetapnya kami lakukan tracing dan testing, hanya itu aja kalau kami dinas kesehatan,” sebut Ronald.

Ia juga menghimbau warga masyarakat Pematangsiantar agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan ikut vaksin.

“Patuhilah protokol kesehatan, hindarin kerumunan dan menggunakan masker, kalau belum vaksin segera vaksin ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat,” himbaunya.

Perlu diketahui, kasus sembuh Covid-19 di Pematangsiantar bertambah 26 orang pada Selasa (15/2/2022) menjadi 52 orang.

Informasi tersebut disampaikan melalui Dinas Kominfo kota Pematangsiantar yang dibagikan melalui group Kominfo. Data dapat juga diakses melalui https://corona.pematangsiantar.go.id/

Sementara itu dilaporkan untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 mengalami kenaikan 61 kasus dengan demikian total untuk keseluruhan 585 kasus.

Kemudia untuk kasus kematian masih tetap berada di angka 2. (AR/KTN)

 

 

Bagikan :