Polres Pematangsiantar Lakukan Tes Urine Terhadap Supir Angkutan Lebaran 2024, Ini Hasilnya

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Petugas gabungan Kepolisian Polres Pematangsiantar, Dinas Kesehatan,Dinas Perhubungan , BNN dan Satpol PP Pemerintah Kota Pemtang Siantar laksanakan test urine terhadap pengemudi angkutan darat di Terminal Tanjung Pinggir, Jalan Leta Usmansja, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar, Jumat (5/4/2024) .

“Tes urine terhadap pengemudi dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, dimana saat ini banyak masyarakat yang telah melaksanakan mudik sehingga diharapkan para pemudik ini tiba di tempat tujuannya dengan keadaan selamat,” sebut Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP JH. Pasaribu, Jumat (5/4/2024).

Adapun Dasar kita melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan Surat perintah Kapolres Pematang Siantar Nomor : Sprin/385/IV/RES.4.2./ 2024 Tanggal 05 April 2024 tentang Pelaksanaan tes urine secara rutin terhadap awak angkutan selama Ops Ketupat Toba 2024 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar.

Pasaribu menerangkan dari hasil pemeriksaan Tes urine yang dilaksanakan terhadap 18 ( Delapan Belas ) orang pengemudi angkutan tidak ada ditemukan yang mengunakan narkoba ataupun membawa narkoba dan setelah dilakukan pemeriksaan, para pengemudi pun kembali melanjutkan perjalanan.

Pasaribu berharap dengan dilakukan pemeriksaan ini guna menciptakan rasa aman terhadap para penumpang selama mudik sehingga para penumpang bus AKAP dan AKDP dalam perjalanan menuju kampung halamannya aman dan dapat merayakan hari Raya Idul Fitri 1445 H bersama dengan keluarganya. (WK/KTN)

Bagikan :