Polres Pematangsiantar Lakukan Pengamanan Bimtek dan Orientasi Tugas Kepada PPK se Kota Pematangsiantar

Polres Pematangsiantar melalui personil Unit 1 Satuan Intelkam melaksanakan pengamanan secara tertutup kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) dan Orientasi Tugas kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Pematangsiantar, Selasa 28 Mei 2024.
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Polres Pematangsiantar melalui personil Unit 1 Satuan Intelkam melaksanakan pengamanan secara tertutup kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) dan Orientasi Tugas kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Pematangsiantar untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Walikota Pematangsiantar tahun 2024.

Kegiatan yang dibuka Ketua KPU Kota Pematangsiantar Muhammad Isman Hutabarat, S.Sos itu bertempat di Convention Hall Siantar Hotel Jln. WR. Supratman Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, pada Selasa 28 Mei 2024 pagi, sekira pukul 09.30 wib.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan Kajari Pematangsiantar Jurist Precisely, SH, MH dan Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Pematangsiantar Ari K. Umastuti, SP., MM serta Ketua dan Anggota/Komisioner KPU Kota Pematangsiantar menyampaikan materi.

Dalam kegiatan tersebut Bimtek dilaksanakan sehubungan dengan telah ditetapkannya Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Pematangsiantar untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar tahun 2024.

Kegiatan Bimtek dilaksanakan KPU Kota Pematangsiantar kepada Ketua dan anggota PPK se-Kota Pematangsiantar agar seluruh PPK yang baru dilantik memahami tugas dan tanggung jawab dalam menghadapi Pilkada tahun 2024.

Sebelumnya pada tanggal 16 Mei 2024 sebanyak 40 (empat puluh) orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Pematang Siantar dilantik, dengan masa periode hingga 27 Januari 2025.

Kegiatan dihadiri peserta sebanyak lebih kurang 60 orang, termasuk Komisioner KPU Kota Pematangsiantar, Ketua dan anggota PPK dari 8 kecamatan se-Kota Pematang Siantar sebanyak 40 orang. (wk/KTN)

Bagikan :