Polres Pematangsiantar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2024 dan Pencananganan Aksi Keselamatan Jalan

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Bertempat di lapangan apel, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Wakapolres KOMPOL Pardamean Hutahean SH, SIK, MH pimpin apel gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2024 dan Apel Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan pada hari Rabu, 18 Maret 2024 pukul : 08.00 Wib.

Kegiatan itu ditandai dengan penyematan tanda pita operasi dan pin Keselamatan kepada perwakilan Polri,TNI dan Instansi Terkait.

Wakapolres membacakan amanat tertulis Kakorlantas Polri Irjen Pol Dr. Drs. Aan Suhanan M.Si yang menyampaikan perlu kita pahami bersama bahwa keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, merupakan suatu hal yang dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat selaku pengguna jalan raya.

Namun pada kenyataannya berbagai permasalahan baik itu pelanggaran ataupun kecelakaan sering terjadi yang disebabkan oleh beberapa hal termasuk kelalaian masyarakat itu sendiri atau human error.

Pada tahun 2023, angka kecelakaan yang terjadi di wilkum polda sumut sebanyak 6.739 kejadian atau menunjukkan peningkatan 4,2% bila dibandingkan dengan tahun 2022 yaitu sebanyak 6.465 kejadian.

Baca Juga :  dr Susanti Tegaskan Siantar kota Toleransi di Indonesia

Selain itu, polda sumut telah melakukan penindakan pelanggaran lantas selama tahun 2023 sebanyak 209.770 penindakan, yang terdiri dari tilang sebanyak 50.427 penindakan dan teguran sebanyak 159.343 penindakan.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk meningkatkan kamseltibcar lantas di wilkum Polda Sumut selama bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri, Polda Sumut menyelenggarakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi ”Keselamatan Toba – 2024”.

Adapun tujuan dari operasi ini adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah provinsi sumatra utara terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman menjelang Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Operasi “keselamatan toba – 2024” dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 12 maret sampai dengan tanggal 25 maret 2024 dengan target operasi yakni : keselamatan masyarakat pengguna jalan keamanan kendaraan umum dan pribadi titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Baca Juga :  Terkait Adanya Kutipan Parkir Rp 50 Ribu di Taman Hewan, Azahari Nasution Meminta Polres Siantar Menangkap Pelaku

Tampak hadir dalam apel gelar pasukan itu Mewakili Forkopimda Pematangsiantar, PJU Polres Pematang Siantar, Barisan Denpom I/I Kota Pematang Siantar, Barisan Kodim 0207/Simalungun, Barisan Gabungan Polres Pematang Siantar, Barisan Dishub Kota Pematang Siantar, Barisan Sat Pol PP Kota Pematang Siantar, Barisan Komunitas SMAC PematangsiantarPematangsiantar, Barisan Komunitas Ojol serta Tamu Dan Undangan Lainnya. (Tim/KTN)

Bagikan :