Pohon Mahoni di Lokasi SMK Negeri 2 Pematangsiantar Ditebang Lalu Dijual

Pohon yang ditebang lalu dijual
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Beberapa pohon dengan harga fantastis yang berada di lokasi SMK Negeri 2 Pematangsiantar Jalan Asahan, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur ditebang. Kayu hasil tebanganya pun kini diperjual belikan.

Ketua Alumni SMK Negeri 2, Biner Simbolon saat ditemui di alun-alun sekolah mengatakan mereka tidak pernah  memberikan izin dan mengetahui tentang penebangan beberapa pohon di sekolah tersebut.

“Kayu yang ditebang diangkut oleh truk, dan sepengetahuan kami dijual. Sudah konfirmasi kepada Plt Kepala Sekolah nanti uang hasil penjualan akan di bagi ke guru-guru,” sebutnya kepada awak media kliktodaynews.com, Selasa (12/4/2022).

Dia menerangkan ada puluhan pohon yang ditebang dan dijual, seperti pohon mahoni dan beberapa jenis lainnya.

“Di lokasi ini ada 3 pohon mahoni yang ditebang,” imbuhnya.

Saat ditanya kemana pohon  yang ditebang dijual, Biner Simbolon tidak mengetahui kemana dijual dan kepada siapa.

“Saya tidak mengetahui kemana kayu tersebut dijual, dia pun mengatakan bahwa penebangan dilakukan sore hari saat aktivitas sekolah sudah sepi.

Baca Juga :  Ditinggal Kosong, Rumah di Siantar Setengah Jam Rata dengan Tanah

Sementara itu , Plt Kepala Sekolah SMK Negeri 2, Bintang Tumanggor saat dikonfirmasi melalui saluran telepon mengaku sedang rapat di sekolah Budi Mulia.

“Datang aja ke sekolah bang kita bahas nanti, dimana posisi bang biar kusuruh TIM ku datang kesitu dan menceritakan,tunggu situ ya biar kusuruh yach,” sebutnya melalui saluran telepon, Selasa (12/4/2022).

Setelah beberapa menit berlalu, tak ada satupun TIM yang datang seperti yang diucapkan Plt Kepala Sekolah tersebut. Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari Plt Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pematangsiantar terkait penebangan dan penjualan pohon di lokasi sekolah tersebut. (TIM/KTN)

Bagikan :