PMKRI Cabang Pematangsiantar Sukses Laksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Dalam rangka memperkuat kaderisasi di internal, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi laksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB). Kegiatan tersebut berlangsung di Sipolha Horison, Kabupaten Simalungun. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat-Minggu (14-16/10/2022).

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik, dengan melihat antusiasme para peserta dan kesiapan panitia yang cukup matang sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan baik. Kegiatan ini merupakan kaderisasi tingkat dasar di PMKRI untuk melanjutkan tahap kaderisasi berikutnya. Kegiatan kaderisasi tersebut berlagsung selama 3 hari 2 malam. Kegiatan tersebut dimulai dengan persiapan registrasi dan keberangkatan ke tempat acara, makan malam, sidang pembuka, kontrak psikologis, pemberian materi selama kegiatan, hingga pada ibadah bersama di Gereja Katolik Sipolha.

Ewinra Purba, selaku Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Biro Kaderisasi di PMKRI Pematangsiantar mengatakan “kegiatan ini sesuai dengan program kerja Dewan Pimpinan Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode 2021-2022. Kegiatan ini dilakukan mengingat sangat pentingnya kaderisasi di internal PMKRI saat ini, karena itu kami berupaya semaksimal mungkin agar kegiatan ini berjalan dengan baik”, ucapnya.

Baca Juga :  Masa Pensiun Kepsek SD 121313 Dilapor Ke Kejari Siantar

Hal demikian juga dipertegas oleh Debby Seprianty Damanik, selaku Presidium Pendidikan Kaderisasi (PPK) PMKRI Cabang Pematangsiantar menyampaikan “kegiatan ini merupakan jenjang pertama pendidikan formal di PMKRI. Di mana para pesertanya ada dari berbagai mahasiswa yang ada di kampus Kota Pematang Siantar, yaitu Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Universitas Efarina, Universitas Simalungun, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung, dengan total peserta 30 orang, yang terdiri dari 18 perempuan dan 12 laki-laki.

Lebih lanjut, “sesuai dengan tema yang dipilih panitia, yaitu “Menciptakan Mahasiswa yang Kreatif dan Aktif Melalui Organisasi”, maka kita sangat mengharapkan dengan adanya kegiatan ini akan melahirkan mahasiswa yang betul-betul kreatif dan dapat mengimplementasikannya. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.”

“Harapanya ini menjadi awal yang baik untuk teman-teman peserta yang baru saja bergabung untuk mengenal dan berproses lebih lanjut. Kegiatan ditutup dengan sidang penutupan oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode 2021-2022, Saudara Edis Galingging dan dihadiri oleh anggota, panitia, pengurus, dan juga senioran, yakni Kakanda Ardon, S.Pd dan Liharman Sipayung, S.Pd. (edi/ktn)

Bagikan :