Pjs. Drs Matheos Bersilaturahmi ke Sejumlah Tokoh Agama di Kota Pematangsiantar

Bagikan :

“Di sini saya memperkenalkan diri. Saya di Kota Pematangsiantar melaksanakan tugas, menjalankan pemerintahan selama ibu wali kota cuti di masa kampanye, selama kurang lebih dua bulan. Perkenankan saya bertugas di Pematangsiantar. Kami tetap menjaga silaturahmi. Termasuk untuk mensukseskan Pilkada,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Matheos juga mengundang DP MUI Kota Pematangsiantar untuk menghadiri acara Safari Dakwah di Lapangan Adam Malik, Sabtu (05/10/2024) yang akan dihadiri Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni, dengan penceramah Ustad Yusuf Mansur.

Sementara itu, Ketua DP MUI Kota Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis mengucapkan syukur atas kunjungan silaturahmi Matheos.

“Ini silaturahmi dan hakekatnya memperpanjang usia serta memurahkan rezeki,” sebutnya.

“Kehadiran pak Matheos tentunya untuk mempererat hubungan kita meski bapak hanya dua bulan bertugas di Pematangsiantar. Semoga waktu dua bulan membawa keberkatan dan menjadi kenangan bagi bapak,” lanjut Ali Lubis.

Ali Lubis juga menekankan, selama ini masyarakat Kota Pematangsiantar hidup rukun dan damai. MUI sendiri senantiasa menanamkan prinsip jangan pernah mengusik-usik agama orang lain.

“Sebab jika sampai terjadi konflik agama, maka Pematangsiantar akan menjadi bubur,” tukasnya.

Terkait Pilkada, kata Ali Lubis, siapapun yang terpilih adalah wali kota bagi seluruh warga Kota Pematangsiantar.

“Harus kita doakan Pilkada berjalan lancar. Kita doakan lebih aman dari periode sebelumnya. Semoga hubungan kita lebih erat lagi di masa yang akan datang,” pungkas Ali Lubis yang didampingi sejumlah pengurus DP MUI Kota Pematangsiantar lainnya, seperti Drs H Natsir Armaya Siregar, H Rafii Nasyir BA, Nurlela Lubis, Rayani Purba, dan lainnya.

Bagikan :