Pesan Kapolres di Giat Police Go To School di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Pematang Siantar

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Polres Pematang Siantar terus gencar melaksanakan program Police Go To School. Hari ini giat dilaksanakan di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pematang Siantar.

“Giat ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menanggulangi terjadinya kenakalan remaja yang merupakan kewajiban adik- adik sebagai pemuda penerus bangsa untuk memerangi narkoba,” sebut Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Baruno, Senin (8/11/2023).

Dihadapan para siswa-siswi, Kapolres menyampaikan kegiatan police go to school rutin dilaksanakan.

“Saya selaku Kapolres Pematang Siantar selaku Pembina upacara memberikan wejangan kepada seluruh siswa /I bagaimana para siswa/I generasi muda sebagai penerus bangsa dapat memberikan warna kepada bangsa dan negara kita ini untuk kedepannya,” ucap Yogen.

“Kami semua yang berdiri di depan ini sudah mengalami masa masa tersebut dengan menjalani hari hari sama seperti siswa/I sekalian, inilah moment adek adek semua sudah harus dapat melihat atau memilih kira kira apa selanjutnya setelah tamat dari sekolah ini,” imbuhnya.

Perlu juga diketahui beberapa hal yang harus dihindari di masa masa sekolah tentu saja yang paling sering terjadi adalah masalah narkoba tentu kita dari polres pematang siantar terus memburu para pelaku narkoba ini dan dalam rilis akhir tahun Polda Sumut telah berhasil menangkap lebih dari 2000 orang pelaku.

“Ini adalah Upaya kami dari pihak kepolisian dalam menyelamatkan jiwa terutama generasi generasi muda penerus, agar adek adek sekalian mengetahui narkoba yang dimasukkan dalam suatu negara adalh untuk Upaya pembodohan atau mengurangi kemampuan generasi generasi penerus sehingga negara tersebut akan hancur sendirinya,” pesan Yogen.

Masih Yogen, Polres Pematang Siantar hadir untuk memberikan kesadaran kepada adek- adek semua, kita selaku penegak hukum, kita berupaya penegakan hukum nya dimana penegkan hukum ini tidak hanya melulu penangkapan saja penyitaan barang bukti tetapi juga masalah rehabilitasi dengan harapan untuk di sembuhkan.

Mungkin banyak bercita-cita menjadi Polri,TNI dan ASN tidak akan terwujud kalau sudah terindikasi masalah narkoba , terkait dengan Bullying kita sudah berhadapan dengan kecanggihan teknologi dan informasi sehingga kasus perundungan atau Bullying tidak dilakukan secara langsung tetapi melainkan melalui media sosial.

Kapolres Siantar juga menyampaikan memanfaatkan media sosial untuk mengekspresikan diri dan harus saling mengingatkan satu sama lain ketika ada permasalahan.

Untuk itu kehadiran kami disini adalah memberikan contoh dan Pendidikan yang terbaik untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik dan memberikan warna positif karena ade ade sekalian yang merupakan generasi penerus bangsa yang akan datang, selamat belajar buat adek-adek sekalian,” ungkap Kapolres.

Tampak dalam Kegiatan tersebut Kapolres pematang siantar AKBP YOGEN HEROES BARUNO,S.H,S.I.K,Kasat Binmas AKP Jahrona Sinaga,SH,Kapolsek Siantar Barat IPTU Triya Dewi,Personil Sat binmas,Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Lintong Sirait,S.Ag,Para Guru dan Para Siswa/i. (TIM/KTN)

Bagikan :