Pesan dan Harapan Plt Wali Kota Susanti di Acara Dies Natalis Himapsi ke-44

Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani Sp.A
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani Sp.A., menghadiri acara puncak Dies Natalis Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) ke-44 di gedung auditorium Radjamin Purba, Universitas Simalungun, Sabtu (23/4).

Pada acara tersebut, dihadapan Dewan Pengurus Pusat (Dpp Himapsi), senioren, warga himapsi se-nusantara, mahasiswa USI, Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani, Sp.A, menyampaikan ucapan selamat atas bertambahnya usia organisasi yang memiliki roh kebudayaan etnis Simalungun itu.

Susanti berharap, melalui acara tersebut, Himapsi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara sesuai dengan tema tahun ini yakni Himapsi Berdampak.

Selain itu, Susanti juga menyampaikan agar berperan dalam proses pembangunan terutama dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi.

“Sebagai petarung, kader-kader Himapsi tentunya sudah terdidik dan terlatih serta memiliki kemampuan untuk menjadi garda terdepan dalam upaya melestarikan dan menjaga kebudayaan Simalungun agar tetap eksis dan lestari,” ucapnya.

Harapan selanjutnya, Susanti yakin untuk ke depan agar Himapsi membuat program demi kemajuan Himapsi itu sendiri dan juga bagi masyarakat khususnya di Kota Pematangsiantar.

Baca Juga :  Jeritan Sopir Angkutan Umum di Tengah Penyekatan PPKM Level IV di Siantar

“Para kader juga harus mampu mengibarkan panji-panji Himapsi dan mengangkat derajat Suku Simalungun melalui gerakan-gerakan yang produktif, inovatif, dan juga kreatif, serta dijalankan sesuai orientasi Himapsi yang bergerak di bidang pengkaderan dan kebudayaan,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, bahwa yang tak kalah penting yaitu Himapsi juga harus bisa memegang teguh dan mengedepankan falsafah Simalungun yakni Sapangambei Manoktok Hitei Ibagas Habonaron Do Bona yang bermakna bekerja bersama-sama atau bergotong-royong dalam menyelesaikan tugas yang mulia berlandaskan kebenaran, baik dalam bertutur kata, tindakan, dan pemikiran.

“Semoga Himapsi dapat berkontribusi dalam pembangunan dan turut mempercepat terwujudnya Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, demi Pematangsiantar bangkit dan maju,” tutupnya.

Tampak hadir juga Bupati Kabupaten Simalungun yakni Radiapoh Hasiholan Sinaga, Rektor Universitas Simalungun Dr Corry Purba, mantan anggota DPD RI Parlindungan Purba, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Samrin Girsang, Sekda Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar.
(JOS)

Bagikan :