Peringatan HUT Ke-21, BNN kota Pematang Siantar Gelar Donor Darah

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Badan Narkotika Nasional  (BNN) Kota Pematang Siantar gelar donor darah yang berlangsung Senin (13/03) s/d Selasa (14/03).

Donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-21 dilaksanakan di wilayah kelurahan  yang akan diintervensi melalui program pencanangan kelurahan bersinar tahun 2023 yaitu Kelurahan Kahean dan Kelurahan Tanjung Pinggir.

Aksi donor darah sesuai jadwal  dilakukan selama dua hari antara lain, Senin 13 Maret 2023 dilakukan di Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara dan Selasa 14 Maret 2023 dilakukan di Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba.

Aksi donor darah di wilayah kelurahan yang akan diintervensi sebagai kelurahan bersih narkoba diikuti oleh perangkat kelurahan, Kepala Kepala BNN Kota Pematang Siantar Dr. Tuangkus Harianja, MM dan seluruh pegawai  serta masyarakat kelurahan tersebut.

Sub Koordinator Seksi P2m BNN Kota Pematangsiantar, Dewi Sartika Tarigan, SE menjelaskan tujuan terlaksananya kegiatan sebagai salah satu bentuk keprihatinan terhadap persoalan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang kian marak khususnya di Kota Pematang Siantar.

Dari 53 kelurahan yang ada di Kota Pematang Siantar, sebanyak  39 kelurahan diantaranya rawan narkoba dengan status bahaya, sepuluh kelurahan dengan status waspada dan empat kelurahan dengan status siaga.

“Butuh campur tangan pemerintah melalui intervensi program pemberdayaan masyarakat dlm menangani persoalan ini,” sebut Dewi Sartika Tarigan.

“Monent HUT BNN ke -21 tahun ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat ikut memberikan keperdulian dan empati sehubungan dengan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Dewi Sartika Tarigan mengakhiri. (TIM/Ktn)

Bagikan :