Peresmian Kampung Paten Sitiur di Kelurahan Tomuan

Walikota Siantar Hadiri Peresmian Kampung Paten Sitiur di Kelurahan Tomuan Selasa (2/3/2021).
Walikota Siantar Hadiri Peresmian Kampung Paten Sitiur di Kelurahan Tomuan Selasa (2/3/2021).
Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM menghadiri peresmian Kampung Paten Sitiur sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN), di Jalan Dalil Tani Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur, Selasa (2/3/2021). Acara diisi dengan panen ikan, memberikan tali asih, dan menebarkan bibit ikan mas.

Hefriansyah dalam sambutannya mengatakan, sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah sudah terjalin dengan baik di Kota Pematangsiantar.

“Harapan saya kita tetap kompak dan gotong-royong tetap kita galakkan terus. Jika butuh bibit padi dan ikan, silahkan hubungi Dinas Ketahanan Pangan untuk memfasilitasi,” katanya.

Mudah-mudahan, lanjutnya, seluruh kelurahan yang ada di Kota Pematangsiantar memiliki Kampung Tangguh dan Kampung Paten.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan, dan tetap menjaga protokol kesehatan,” tukasnya.

Sedangkan Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK menyebutkan, pembentukan KTN guna memantapkan ekonomi nasional. Juga mengurangi tingkat kriminal di Kelurahan Tomuan dan Kota Pematangsiantar.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terkait dalam acara ini. Termasuk kepada kelompok tani di Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur,” sebutnya.

Baca Juga :  Ketua KNPI Pematangsiantar : Kapolresta Siantar dan Walikota Siantar Jangan Beri Izin Kegiatan Bazar Imlek Fair Bila Ganggu Ketertiban dan Fasilitas Umum


Sementara itu, tokoh masyarakat Baringin Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Kapolres Pematangsiantar serta Dandim 0207 Simalungun di yang telah hadir di acara pembentukan KTN.

“Kami berharap ada bantuan, terutama pupuk untuk para petani. Semoga kita terus bisa bekerja sama,” ujar Baringin.

Turut hadir, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Ronald Saragih, Kadis Ketahanan Pangan, Plt Kepala BPBD, Camat Siantar Timur beserta jajaran, Kapolsek Siantar Timur dan jajaran, Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan Pemko Pematangsiantar Mardiana SH, serta tokoh masyarakat di Kelurahan Tomuan. (*)
Bagikan :