Perayaan Hari Raya Imlek, Kapolres Pematang Siantar Bersama Forkopimda Mengunjungi Vihara

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H,S.I.K Bersama dengan Forkopimda Mengunjungi Vihara, Sabtu (10/2/2024).
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Puncak Perayaan Hari Raya Imlek ke 2575 Kongzili Tahun 2024, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H,S.I.K bersama Forkopimda mengunjungi Vihara untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Tionghoa yang melaksanakan ibadah imlek, Sabtu (10/2/2024).

Turut hadir  Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos, M.Si, M.Han, Walikota Pematangsiantar Dr.Susanti Dewayani, Sp.A,Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar RIZAL GINTING,SH,Pengurus Vihara Biksuni Cong Cen, Biksuni U Cen, Biksuni Yen Shan serta Pengurus Avalokitesvara Candra dan Ketua Walubi Susanto,Para Umat Budha memenuhi Vihara Untuk Melakukan Sembahyang Imlek Ke 2575 Kongzili Tahun 2024

“Saat ini Forkopimda kota Pematangsiantar akan mengunjungi 5 vihara yang ada di kota Pematangsiantar yakni Vihara Avalokitesvara Jl. Pematang, Vihara Samiddha Bhagya Jl. Thamrin, Vihara Vajra Bumi Simalungin Jl. Cokroaminoto, Vihara Dharma Buddhist Guang Zhi Jl. Sabang Merauke,dan Vihara Vidya Maitreya Jl.Ade Irma Suryani,” sebut AKBP Yogen.

Menurut Kapolres, tujuan kunjungan ke vihara untuk memastikan bahwa kondisi pelaksanaan ibadah dan perayaan imlek di Kota Pematangsiantar berjalan aman dan lancar serta bersilaturahmi dengan umat budha yang ada dikota Pematang Siantar.

Kegiatan kita ini menunjukkan toleransi umat beragama di kota Pematangsiantar, sudah semakin sadar dan dewasa, tentu kedepannya pemerintah kota akan terus berupaya untuk menjaga toleransi dan keharmonisan kita antar umat beragama di kota Pematangsiantar.

“Saya Kapolres bersama dengan Forkopimda mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada keluarga besar vihara-vihara yang ada di kota Pematangsiantar, yang selama ini telah menjaga keharmonisan antar umat beragama, sehingga mari kita kedepannya bersama-sama pemerintah kota pematangsiantar mewujudkan kondisi yang aman ,damai dan kondusif,” ujar Yogen.

“Selamat hari Raya Imlek ke 2575 tahun 2024, Semoga kita di Siantar ini selalu bersuka cita dan semoga imlek ini membawa keberhakaan seperti tahun ini Shio Naga Kayu,” ungkap Kapolres.

Para Biksu, Pengurus Vihara dan Umat Budha yang dikunjungi terlihat sangat antusias menyambut Kedatangan Kapolres Pematang Siantar dan Unsur Forkopimda, dan mengucapkan terimaksih atas kehadiran Forkopimda saat ini dengan harapan kedepan kota Pematangsiantar tetap aman dan damai khususnya dalam menghadapi pemilu 2024 serta mengucapkan Gong XI Fa Chai. (Tim/KTN)

Bagikan :