Pengemis Anak-anak Mulai Marak di Pematangsiantar

Pengemis anak-anak di Mini Market jalan Kartini, Pematangsiantar.
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Pengemis anak-anak di Pematangsiantar mulai marak. Seperti yang ditemui di salah satu pintu keluar mini market di Jalan Kartini, Pematangsiantar.

Terlihat sang anak tanganya sambil memegang ember kecil berharap mendapatkan belas kasihan dari pengunjung di mini market tersebut, Sabtu (28/5/2022).

Selain itu, pengemis anak juga banyak terlihat di persimpangan lampu merah Jalan Ahmad Yani, Pematangsiantar. Mereka tampak meminta belas kasihan dari para pengendara.

Kepala Satpol PP Kota Pematangsiantar, Robert Samosir mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan merapatkan hal tersebut dengan Dinas Sosial.

“Informasi ini akan kita tindak lanjuti dan nanti kita akan rapatkan dengan dinas Sosial,” sebut Robert, Sabtu (28/5/2022)

Menurutnya, di Pematangsiantar belum ada tempat penampungan untuk para pengemis dan gelandangan.

Sementara itu, Kadis Sosial Pematangsiantar, Pariaman Silaen mengatakan akan melakukan razia dan pembinaan terhadap para pengemis agar mereka tidak mengemis lagi di Siantar.

“Kita akan terus melakukan razia dan melakukan pembinaan terhadap mereka, karena pada umumnya mereka datang dari luar kota,” kata Pariaman. (AR/KTN)

Baca Juga :  13 Lembaga Paud dan TK di Siantar Marimbun Mengikuti Sosialisasi Dapodik Tahun 2019/2020

 

Bagikan :