Pemko Siantar Raih Juara 4 North Sumatra Invest Business Profile Challenge 2021

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar meraih penghargaan juara 4 North Sumatra Invest Business Profile Challenge 2021 dalam rancangan pengelolaan sampah. Penghargaan diterima Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam acara North Sumatra Invest Business Forum, di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention-Medan, Jumat (26/11/2021).

Hefriansyah mengharapkan pemerintah dan masyarakat bisa bekerja sama dalam menguraikan dan mendaur ulang sampah di Kota Pematangsiantar menjadi barang bermanfaat seperti kerajinan dan kompos.

Sementara Gubernur Sumatera Utara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara H Afifi Lubis mengucapkan selamat kepada 5 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan. Sebuah prestasi, katanya, tentu ada reward (penghargaan).

“Oleh karenanya, mari terus berprestasi,” ajaknya.

North Sumatra Invest Business Forum merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara dalam rangka mempercepat tumbuhnya investasi di Sumatera Utara.

“Kita tentu menyadari pertumbuhan investasi dua tahun belakangan ini mengalami penurunan yang lebih tinggi yang disebabkan Covid-19 yang memiliki dampak perekonomian di Sumatera Utara, katanya.

Baca Juga :  Azahari Nasution: Sondi Silalahi Sangat Layak Jadi Calon Wakil Walikota Pematangsiantar

Disebutkannya, kepulihan kondisi sekarang perlu dimanfaatkan untuk bekerja lebih keras ke arah membangun kembali investasi da perlu menjadi bahan pertimbangan perekonomian di Provinsi Sumatra Utara secara khusus.

North Sumatra Invest Business Forum akan memberikan hasil dan manfaat yang lebih baik bagi kepentingan kegiatan perekonomian di Sumatera Utara. Tumbuhnya investasi diharapkan dapat terpacu melalui hilirisasi industri dari hulu ke hilir, termasuk mendorong pemanfaatan tenaga kerja lokal dan barang dan jasa hingga aspek lainnya yang berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi daerah, sehingga nantinya kesejahteraan khususnya masyarakat di Sumatera Utara dapat terwujud.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Soekowardojo, para kepala daerah se-Provinsi Sumatera Utara, para Pimpinan OPD Provsu, Kepala DPMPTSP Pematangsiantar Agus Salam SE, Plt Kepala Bappeda Pematangsiantar Hammam Sholeh SSTP, dan Kabag Prokopim Mardiana SH.

Bagikan :