Pemko Siantar Lantik Lima Pejabat Baru Dipemerintahan Hefriansyah

Staf Ahli bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Soefie Megawary Saragih SSTP MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedy Tunasto Setiawan SH, Kepala Dinas Pariwisata Kusdianto SH, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ir Ali Akbar.
Staf Ahli bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Soefie Megawary Saragih SSTP MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedy Tunasto Setiawan SH, Kepala Dinas Pariwisata Kusdianto SH, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ir Ali Akbar.
Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Pada hari Jumat (16/8) lima pejabat di jajaran Pemko Pematangsiantar dilantik. Pelantikan dipimpin langsung Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM, di Ruang Data Setdako, Jalan Merdeka No 6.

Kelima pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yaitu Staf Ahli bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Soefie Megawary Saragih SSTP MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedy Tunasto Setiawan SH, Kepala Dinas Pariwisata Kusdianto SH, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ir Ali Akbar.

Hefriansyah meminta seluruh jajarannya di Pemko Pematangsiantar menjadi super team.

“Pemerintahan ini tidak akan berjalan hanya dengan seorang Superman,” katanya.

Disebutkan Hefriansyah, para pejabat yang dilantik adalah orang-orang yang terpilih melalui suatu proses seleksi yang ketat. Seleksi, dilakukan oleh panitia seleksi yang independen dan berpengalaman.

“Saya yakin Saudara-saudara adalah orang yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar sesuai keahlian dan kemampuan Saudara masing-masing,” tukasnya.

Hefriansyah mengingatkan, tugas dan tanggung jawab sudah menunggu di depan mata. Sehingga semua harus bergerak cepat menuntaskan pekerjaan-pekerjaan rumah yang belum terselesaikan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

Baca Juga :  RS Rasyida Menjadi RS Keempat di Siantar Miliki Unit Layanan Cuci Darah


Para pejabat, katanya, jangan lagi menunggu dan pasif dalam menuntaskan pekerjaan. Harus menunjukkan kreativitas, inovasi, dan loyalitas kepada Pemko Pematangsiantar.

“Jadilah pemimpin yang mampu memberdayakan seluruh potensi yang ada di OPD Saudara, dan menjadi seorang problem solver, pemecah kebuntuan, dan pemberi saran serta masukan yang berkualitas. Tinggalkan perilaku koruptif dan tercela, serta jadilah pemimpin yang menjadi contoh dan tauladan kepada bawahan Saudara,” sebut Hefriansyah.

Sementara itu Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pematangsiantar Drs Jan Rivelson Purba yang membacakan laporan Kepala BKD mengatakan, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama berdasarkan Surat Keputusan Walikota Pematangsiantar Nomor 821/439/VIII/WK-Thn 2019 tanggal 16 Agustus 2019.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, para staf ahli, Asisten, dan pimpinan OPD.(*/KTN)

Bagikan :