Pemko Siantar Berangkatkan 96 Tenaga Kerja ke PT Philips di Batam

Tenaga kerja yang terdiri atas 18 pria dan 78 wanita itu akan ditempatkan di PT Philips Batam.
Tenaga kerja yang terdiri atas 18 pria dan 78 wanita itu akan ditempatkan di PT Philips Batam.
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) memberangkatkan 96 orang tenaga kerja ke Batam. Tenaga kerja yang terdiri atas 18 pria dan 78 wanita itu akan ditempatkan di PT Philips Batam. Mereka diberangkatkan Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dari Kantor Disnaker Pematangsiantar, Senin (29/3/2021).

Hefriansyah dalam kesempatan tersebut mengatakan, para tenaga kerja yang diberangkatkan telah mengikuti seleksi dari awal sampai akhir, hingga kemudian terpilih untuk ditempatkan di PT Philips Batam.

“Lebih kurang 450 pencari kerja sudah bekerja di PT Philips yang berasal dari Kota Pematangsiantar. Adik-adik yang akan berangkat, semoga bisa membahagiakan orangtua dan keluarga. Tekunlah bekerja. Saya berharap kontrak selama tiga tahun ini dimanfaatkan semaksimal mungkin,” katanya.

Para tenaga kerja yang diberangkatkan diharapkan bisa menjaga nama baik Kota Pematangsiantar agar perusahaan- perusahaan yang ada di seluruh Indonesia tertarik melakukan perekrutan tenaga kerja dari Kota Pematangsiantar.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Pematangsiantar Lukas Barus menyampaikan, tenaga kerja yang diberangkatkan pada periode ini sebanyak 96 orang. Mereka akan dipekerjakan di PT Philips Batam.

Baca Juga :  POLISI MENYAMAR, PENGEDAR SABU DI BEKUK SATRES NARKOBA POLRES PEMATANG SIANTAR


“Kegiatan ini merupakan program rutin Pemerintah Kota Pematangsiantar, dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja,” sebutnya.

Masih kata Lukas, program Pemko Pematangsiantar, terkhusus Disnaker akan selalu ditingkatkan. Sehingga bisa mengurangi pengangguran di Kota Pematangsiantar.

Lukas juga mengimbah masyarakat agar memanfaatkan program kerja ini untuk membantu perekonomian keluarga.

“Program ini tidak dipungut biaya alias gratis. Seleksi diadakan di Kota Pematangsiantar, jadi tidak perlu jauh- jauh ke Batam,” tukasnya.

Lukas juga menjelaskan, sebelumnya seleksi berlangsung selama empat hari dan diikuti 250 orang calon tenaga kerja.

“Wawancara langsung via video call oleh PT Philips. Mereka ini dikontrak kerja selama tiga tahun,” tambahnya.

Para tenaga kerja akan berangkat ke Batam via Bandara Internasional Kuala Namu, Selasa (30/3/2021) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Semoga ke depannya makin banyak perusahaan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar,” harap Lukas.

Anjeli, salah seorang tenaga kerja yang akan berangkat ke Batam mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pematangsiantar yang sudah memberikan support kepada mereka.
Baca Juga :  Rayakan Bulan Bung Karno, Timbul Lingga: Pancasila Harga Mati Bangsa


“Semoga kami berangkat dengan baik dan sehat. Semoga juga kami dapat membawa nama baik Kota Pematangsiantar dan Dinas Tenaga Kerja Kota Pematangsiantar,” sebutnya. (*)

Bagikan :