Pemko Pematang Siantar Sediakan Internet Gratis di Area Publik, Cek Lokasinya!

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Kebutuhan masyarakat mengakses internet sangat tinggi dimana hampir setiap orang menggenggam ponsel pintar sebagai penunjang aktivitas sehari-hari.

Johannes Sihombing, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pematangsiantar merespon perubahan gaya hidup ini dengan menyediakan fasilitas WiFi gratis di beberapa titik ruang publik di kota Pematang Siantar.

Menurut Johannes, penyediaan fasilitas WiFi gratis merupakan penerapan Smart City Pemko Pematang siantar dimana hal tersebut merupakan  arahan dan misi Wali Kota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani, S.Pa.

Ada 10 titik internet gratis yang sudah disediakan di ruang publik dalam mendukung Smart City di kota Pematang Siantar dan juga mendukung akses informasi publik, yakni Nomensen, USI, Media Center kominfo Siantar, Taman Bunga, Balai Bolon lapangan Adam Malik dan Taman Beo Rindam.

“Pemko Pematang Siantar sudah memasang 10 titik internet gratis di ruang publik, dan hal ini merupakan kerja sama dengan pihak Telkom Siantar, kata Johannes, Rabu (1/3/2023).

Johannes berharap kedepan Pemko melalui Dinas Kominfo semakin meningkatkan jumlah titik WiFI publik dan dapat memfasilitasi sesuai kebutuhan ruang publik.

Perlu diketahui, untuk dapat menggunakan WiFI gratis, penggunanya cukup cek user WiFi dan login tidak menggunakan pasword. (WK/KTN)

 

 

 

Bagikan :