Pemilu 2024, PMKRI Cabang Siantar Percaya KPU dan Bawaslu Mampu Memberikan yang Terbaik

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Pesta Demokrasi Pemilu 2024 sudah mulai tampak, para elit politik kita juga sudah mulai melakukan silaturahmi-silaturahmi politik antar partai, sebagai langkah memantapkan perhelatan yang sudah di depan mata kita bersama.

Semua stake holder, dari organisasi mahasiswa, organisasi kemasyarakatan amatlah berperan penting dalam menyukseskan pemilu kita. Tidak terkecuali lembaga yang memang bertugas untuk menyelenggarakan dan mengawasi pesta demokrasi kita, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

KPU dan Bawaslu menjadi garda terdepan dalam menyukseskan perhelatan pesta demokrasi kita, tentu harapan yang terbaik seluruh masyarakat Indonesia ada pada KPU dan Bawaslu. Melihat hal tersebut, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi mempercayakan segala yang terbaik ada pada KPU dan Bawaslu Republik Indonesia, terutama KPU dan Bawaslu yang ada di tiap-tiap kabupaten dan kota.

Dian Siagian, selaku Presidium Gerakan Kemasyarakatan (PGK) PMKRI Pematangsiantar menegaskan, “KPU dan Bawaslu adalah ujung tombak pemilu kita, dan harus mampu bergandengan tangan, karena itu kita percayakan dan berharap sepenuhnya kepada KPU dan Bawaslu kita mampu memberikan yang terbaik bagi suskesnya pemilu 2024,” ucapnya.

Baca Juga :  Ronald Tampubolon: Kasus Dugaan Begal yang Viral di Siantar Berharap Diselesaikan dengan Restorative Justice

Edis Galingging, selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematangsiantar Periode 2021-2022 menyampaikan, “perhelatan pesta demokrasi sudah mulai terasa di masyarakat, ini adalah momentum bagi rakyat Indonesia untuk memilih para pemimpin yang kelak akan membawa kita pada kemajuan bersama, karena ini adalah kepentingan kita bersama, maka semua stake holder harus turut andil dalam menyukseskan pesta demokrasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Edis Galingging menambahkan, “kita sangat percaya pada KPU dan Bawaslu, terutama yang ada di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar mampu menyelenggarakan dan mengawal proses pemilu dengan baik menuju pesta demokrasi yang kita inginkan bersama, tentu harus berkaca dari pemilu yang sebelumnya. Kita harus berikan mandat kepercayaan kepada KPU dan Bawaslu untuk melancarkan perhelatan pesta demokrasi kita. Dalam menyambut tahun politik, PMKRI Pematangsiantar sebagai organisasi mahasiswa juga siap menjadi penyejuk dan juru damai dalam perhelatan pesta demokrasi kita. Pesta politik tahun ini harus kita rayakan dengan sukaria,” tutupnya. (**/KTN)

Bagikan :