Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan Melantik 141 Bintara 

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com||Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan melantik 141 Bintara PK TNI AD TA 2023 bertempat di Lapangan Jenderal Sudirman Rindam I/BB, Senin (29/3/2024).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB mengucapkan Selamat dan Sukses atas keberhasilan siswa yang telah menyelesaikan Pendidikan Permata Bintara PK TNI AD ini, begitu juga orang tua yang hadir saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus karena telah mempercayakan putranya untuk di didik menjadi Prajurit TNI AD di kawah candradimuka Secaba Rindam I/BB yang kita banggakan ini.

“Hari ini merupakan kebanggaan kalian, karena telah melalui rangkaian pendidikan selama 5 bulan dan puncaknya hari ini dilantik serta disumpah sesuai agama masing-masing menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat sersan dua. Sesungguhnya hari ini merupakan titik awal bagi kalian untuk memulai pengabdian sebagai Prajurit TNI AD kepada Negara dan Bangsa Indonesia yang kita cintai bersama. Namun demikian, dibalik itu semua perlu para prajurit sadari bahwa kebanggaan menjadi prajurit TNI AD bukan hanya didasarkan pada pangkat, pakaian dan atribut yang kalian pakai, akan tetapi dari kebanggaan tersebut hendaknya timbul rasa tanggung jawab moral untuk senantiasa meningkatkan kemampuan prajurit yang didasari disiplin dan loyalitas, sehingga nantinya menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas serta menjadi atlet tempur yang PRIMA ” Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif”.

Baca Juga :  Sambut HUT ke 75 Bhayangkara, Polres Pematangsiantar Donor Darah

Selanjutnya kalian akan mengikuti pendidikan lanjutan kecabangan sesuai dengan hasil nilai semua aspek yaitu akademik, kesehatan, kesegaran jasmani, kepribadian dan psikologi yang telah kalian ikuti sejak awal mengikuti pendidikan di Rindam I/BB ini. Untuk itu, saya harapkan kalian tetap menjaga fisik utamanya kesehatan guna mengikuti pendidikan kecabangan tersebut. Manfaat waktu yang ada untuk menyiapkan fisik dan mental serta ikuti semua peraturan dan ketentuan yang berlaku di lembaga pendidikan kecabangan nanti.

– tim Rindam I/BB

Bagikan :