Monas Forum Komunikasi Suara Tohonan Sintua Sukses Digelar

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Forum Komunikasi Suara Tohonan Sintua ( FORKOM ARAHONT) berubah nama menjadi Bersatu Missioner Gereja Indonesia disingkat Bersinergi mengadakan Musyawarah Nasional
( Monas).

Kegiatan dilaksanakan di gedung rapat menza
Universitas Nomensen Pematangsiantar di jalan Asahaan dihadiri oleh Sintua, Pendeta, evenggelis dan tokoh tokoh agama lainnya.

Kegiatan mengusung tema merefleksikan bersatu missioner sedangkan Sub tema : tingkatkan kualitas pelayan bagi masyarakat di bawah garis kemiskinan dan kebodohan.

Monas ini sesuatu turunan dari amanah anggaran rumah tangga bersatu missioner gereja Indonesia disingkat bersinergi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam kebersamaan missioner gereja.

Perlu diketahui Forum Komunikasi suara Tohonan Sintua disingkat FORKOM ARAHONT
Dideklrasikan pada tanggal 1 Mei 2019 di sopo Marpingkir HKBP Jakarta oleh ratusan orang tanpa Sintua dan missioner gereja pada masa itu bukan membawakan nama gereja tetapi pribadi masing masing.

Menurut ketua umum terpilih bersinergi DPP St.Prof Dr Jon Piter Sinaga M.Kes anak dari guru J. Sinaga dan R. br Sitanggang ini dan lulusan Doktor kesehatan Universitas Erlangga saat diwancarai awak media mengatakan bersinergi dididirikan agar pertumbuhan gereja kearah yang lebih baik.

Monas adalah sesuatu reorganisasi kita tidak memperiotiskan sintua di dalamnya tapi ada pastor dan pendita, evenggelis yang mau bekerja meningkatkan pelayan kepada Tuhan.
bersinergi tujuannya mengangkat derajat di bawah garis kemiskinan.karena itu sasaran utama kita adalah pendidikan dan perguruan tinggi dan sekolah sekolah kedepan nanti kita akan membentuk yayasan.

“Gereja nanti seutuhnya membawa kesejukan dan kedamaian ,memang klo kita lihat adanya penutupan gereja karena adanya SK 2 menteri, menteri dalam negeri dan menteri Agama ini tantangan ke depan. Gereja harus banyak bertumbuh sampai ke desa desa jadi program kita akan kita bentuk DPD,DPC dan pos pelayanan di setiap desa bersinergis akan menjadi yayasan yang akan memasuki sekolah,”ujar pria kelahiran 13 Januari 1948.

Besok pada tanggal 06 Mei 2023 akan ada perayaan paskah raya di Grand Midistra di Lubuk Pakam yang dihadiri pak
Moeldoko, dan diisi dengan ibadah ,perlombaan trio ,lagu lagu rohani dan pengukuhan bersinergi.

Terpusah, salah satu pendeta yang juga pengurus PematangSiantar saat diwancarai di tempat lain Pdt Daud Nano ,S.Th mengatakan menyambut baik terlaksananya Monas.

Semoga bersinergi dapat memilihara pertumbuhan gereja dan perkembangan sehingga kita sebagai gereja rintisan bisa berkembang dan bisa menjadi jembatan untuk meningkatkan pelayanannya kita sampai ke desa tanpa ada yang mempersulit.

Pimpinan sidang Munas St Dr Sukarman Purba MPd,Sekretaris Pdt Daniel Munthe STh
Tampak hadir pula para gembala dari gereja GPdi,GBI dan GPI dan organisasi gereja lainnya. (Aruan/Ktn)

Bagikan :