Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Lapas Kelas II A Pematangsiantar Buka Layanan Penitipan Makanan Bagi Warga Binaan

Bagikan :

Siiantar-Kliktodaynews.com||Bulan suci Ramadhan yang telah di depan mata tentu merupakan momen yang dinantikan bagi seluruh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Termasuk bagi warga binaan yang menjadi masa pidananya di Lapas Kelas II A Pematang Siantar.

Bertepatan dengan libur panjang Hari Raya Nyepi dan cuti bersama (11 s/d 12 maret 2024) yang seyogyanya merupakan hari libur nasional dimana biasanya Layanan Kunjungan bagi warga binaan di Lapas Kelas II A Pematang Siantar ditutup namun ada yang berbeda dalam tahun ini.

Walaupun Layanan Kunjungan ditutup, namun Petugas Lapas Kelas II A Pematang Siantar tetap melayani penitipan makanan bagi warga binaan.

Hal ini tidak lepas dari tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan biasanya melaksanakan Punggahan. Bagi keluarga yang ingin menitipkan makanan bagi keluarga mereka di dalam Lapas Kelas II A Pematang Siantar tetap akan dilayani oleh petugas dengan ramah. Adapun layanan penitipan makanan ini dimulai dari tanggal 10 s/d 12 maret 2024.

Kalapas Kelas II A Pematang Siantar M. Pithra Jaya Saragih mengatakan bahwa Layanan Penitipan makanan ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap sesama khususnya warga binaan dimana biasanya setiap keluarga melaksanakan kegiatan punggahan menjelang puasa sehingga dengan adanya layanan ini diharapkan tidak mengurangi makna punggahan dimana setiap keluarga tetap dapat berbagi kebahagian menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  Sejumlah Lampu Penerangan Padam, Kelurahan Tomuan-Siantar Rawan Kecelakaan dan Pencurian

“kepada seluruh jajaran khususnya yang bertugas dalam layanan penitipan makanan agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena bulan ini adalah bulan yang suci dan penuh dengan keberkahan,” tutup Pithra. (Tim/KTN)

Bagikan :