Menko PMK: Pilihan Anda ke UHKBPNP Sudah Tepat

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Ketua Pengawas Yayasan Universitas HKBP Nommensen Dr Capt Anton Sihombing menegaskan bahwa Kota Siantar adalah miniatur Indonesia, karena terdapat banyak suku, agama, dan kebudayaaan.

“Siantar adalah kota pendidikan. Banyak anak Siantar yang jadi pejuang, dan pemimpin negeri ini. Saya yakin UHKBPNP bisa berkontribusi untuk menciptakan orang-orang yang menjadi tokoh,” kata Anton saat menjadi pembicara pada kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Universitas HKBP Nommensen Siantar, Senin (20 September 2021 yang digelar secara daring.

Untuk itu kata eks anggota DPR RI itu, UHKBPNP perlu merancang program kampus yang dapat menciptakan SDM unggul dan yayasan akan membantu kampus dalam meningkatkan sinergitas dengan UKBPPNP.

“UHKBPNP bisa bersaing dengan kampus-kampus ternama di negeri ini dan kita harus sepenuh hati dan pikiran membangun UHKBPNP untuk menciptakan SDM unggul sesuai dengan program pemerintah,” kata Anton.

Ketua Yayasan Universitas HKBP Nommensen Dr.Budi Situmorang dalam kesempatan tersebut mengatakan, mahasiswa identik dengan kreativitas.

Baca Juga :  Wali Kota Hefriansyah hadiri Rapat Paripurna Membahas Rancangan KUA-PPAS P-APBD 2021

“Kalian adalah generasi emas. Kreativitas dan kemampuan bersaing perlu dipupuk, baik oleh diri sendiri maupun kampus,” kata Budi, dalam kegiatan yang dimoderatori Rindu Marpaung tersebut.

Dikatakannya, sikapi kreativitas yang ada tersebut dengan memanfaatkan semua akses saat ini terutama dengan majunya era teknologi dan informasi.

“Untuk meningkatkan kreativitas, cari informasi. Tetapi bijak untuk memilih yang positif karena mahasiswa tidak hanya bersaing di tingkat nasional tapi juga di tingkat global,” paparnya.

Sedangkan Wakil Wali Kota Siantar Togar Sitorus dalam sambutan mewakili Wali Kota Siantar, menyampaikan apresiasi PPKMB yang dilakukan UHKBNP sebagai wadah untuk mempersiapkan mahasiswa baru menjadi lebih mandiri.

Menurut dia, PPKMB juga merupakan sebuah langkah awal untuk membentuk pola pikir yang lebih baik bagi mahasiswa.

“Saya secara pribadi mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada UHKBPNP dan berkontribusi dalam pembangunan SDM unggul di Siantar dan Indonesia,” tandasnya.

Menko PMK: Pilihan anda sudah tepat masuk ke UHKBPNP

Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK)
Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P mengatakan, mahasiswa baru bersiap untuk melakukan transformasi menjadi manusia baru dari anak sekolahan menjadi mahasiswa. “Pilihan anda sudah tepat masuk ke UHKBNP,” ujar Effendy melalui virtual.

Baca Juga :  Polisi Meringkus Agus Le Dirumahnya Saat Mengkonsumsi Narkotika Jenis Sabu.

Melakukan transformasi, mahasiswa harus mengadopsi dan menghayati kehidupan sebagai mahasiswa.
Menko Effendy menjelaskan, salah satu program pemerintah dalah membentuk SDM unggul di mana salah satunya poinnya adalah profesional. “Profesional adalah sebuah proses yang panjang yang harus ditempuh dengan pendidikan dan pelatihan yang panjang juga,” pungkasnya.

Selain Menko PMK, anggota DPR Putra Nababan, Wagubsu Musa Rajekshah dan Bupati Toba Poltak Sitorus juga hadir dalam kegiatan PKKMB tersebut. (*)

 

Bagikan :