Meninggal Karena Kecelakaan, Sosok Dokter Evi Lingga Dikenal Baik dan Pintar, Selamat Jalan Sahabat

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Seorang dokter radiologi di RSUD Bengkalis yakni dr. Evi Lingga, S.p Rad, Msc meninggal dunia akibat terlibat kecelakaan di Tol Pekanbaru – Dumai (Permai) tepatnya di Km 92, Kecamatan Kandis, Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis pada Jumat (7/10/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Beberapa rekan korban yang mendapatkan kabar tersebut ramai-ramai mendoakan dan mengucapkan bela sungkawa.

Salah satu sahabatnya dari alumni SMA Budi Mulia Pematang Siantar, Samuel Silaen kepada kliktodaynews.com, mengatakan sangat terkejut mendengar kabar kepergian sahabatnya tersebut.

“Pagi ini terkejut mendengar beritamu kawan…selesai sudah perjalanan hidupmu di dunia ini, tinggal semua cerita dan kisah yang kau tinggalkan bersama kami para sahabatmu, sebut Samuel Silaen, Sabtu (8/10/2022).

Ia pun mengucapkan salam perpisahan atas kepergian sahabatnya tersebut “Selamat jalan, kami masih harus melanjutkan perjuangan..selamat bertemu di surga bersama Sang Pencipta,” ucapnya.

Sementara rekan alumni Budi Mulia 99 lainnya , Marudut Nainggolan menyampaikan rasa dukanya atas kepergian sahabatnya dr. Evi Lingga.

“Selamat tinggal buat kami. Begitu kan Evi? Engkau teman dan sahabat luar biasa, peka dan suka membantu. Alumni SMA Budi Mulia’99,”ucapnya.

Baca Juga :  Massa Gerilyawan Menggelar Aksi di Gedung DPRD Pematangsiantar, Ini Tuntutannya

Kini selesai sudah perjalanan ziarah mu di bumi, kini engkau dipanggil Pulang sama penciptamu, bahkan dengan cara yang tidak kami duga. Sulit untuk percaya tetapi ini nyata.
Aku kira ini mimpi ternyata ini benar.

“Selamat jalan menuju rumah Bapa di surga saudariku Dr. Evi Lingga, S.pRd,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut antara 1 unit mobil Toyota Fortuner BM 1871 EZ dengan 1 unit mobil Truk Colt Diesel BA 8447 KU terjadi di Tol Pekanbaru – Dumai (Permai) tepatnya di Km 92, Kecamatan Kandis, Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis pada Jumat (7/10/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut 2 orang dinyatakan meninggal dunia di TKP yaitu penumpang Truk Colt Diesel bernama M. Irpan dan yang kedua penumpang mobil Toyota Fortuner bernama Evi Christina Lingga.

Kasat PJR Polda Riau, AKBP Irmadison mengatakan semula 1 unit mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan oleh Simon Petrus Pinem dengan membawa 4 orang keluarganya bernama Evi Christina Lingga (istri), Reza Putriyani Ginting (anak), Cania Celavinem (anak),  dan Nur Eka Zakiya (anak) datang dari Pekanbaru hendak menuju arah Dumai dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga :  19 Team SLTA Pematangsiantar Memperebutkan Walikota Cup III 2019

“Sesampainya di TKP, mobil tersebut menabrak bagian belakang kendaraan Truk Colt Diesel yang dikemudikan oleh Eko Hadi Pratama dengan membawa penumpang M. Irpan yang melaju dengan kecepatan lambat di lajur 1,” kata Irmadison  dilansir dari cakaplah.com, (8/10/2022).

Akibatnya, mobil Truk Colt Diesel rebah ke kanan dan mengalami kerusakan yang parah sedangkan mobil Toyota Foetuner juga mengalami kerusakan yang sama yaitu cukup parah di bagian depan.

Saat ini dugaan sementara penyebab dari insiden kecelakaan tersebut yaitu pengemudi mobil Toyota Fortuner mengantuk sehingga menabrak bagian belakang Truk Colt Diesel tersebut.

“Dugaan sementara kita, pengemudi mobil Toyota Fortuner sedang mengantuk, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan tersebut,” pungkasnya. (WK/KTN)

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan :