Maruli Tua Sihombing Terpilih sebagai Ketua PMKRI Cabang Pematang Siantar

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) PMKRI Pematangsiantar telah selesai dilaksanakan di Manggala Agni DAOPS Sumatera II, Aek Nauli Kabupaten Simalungun yang berlangsung selama 3 hari yakni 9-11 Desember 2022 dengan tema “kemenangan Berawal dari Keharmonisan”

Adapun pelaksanaan RUAC dimulai dengan sidang pembukaan oleh DPC PMKRI Pematangsiantar yang dibuka oleh ketua Presidium PMKRI Pematangsiantar periode 2021-2022 Edis Galingging, S.Pd

Pada acara agenda pencalonan RUAC tersebut diperoleh 3 calon kandidat yakni Debby Damanik, Vima Marlina Sidabutar dan Maruli Tua Sihombing yg masing-masing adalah Mahasiswa Universitas Efarina Pematang Siantar

Peserta RUAC dihadiri oleh anggota yang berhak suara penuh sebanyak 33 peserta. Agenda pemilihan berlangsung sangat hangat hingga berlangsung sampai 2 putaran.

Pada putaran pertama suara terbanyak diraih oleh Vima Marlina Sidabutar, sedangkan urutan kedua diraih oleh Maruli Tua Sihombing serta urutan ketiga diraih oleh Debby Damanik.

Sedangkan pada putaran kedua yg berlangsung sangat sengit. sesuai aturan AD/ART organisasi bahwa pada putaran kedua diikuti oleh 2 calon yang memperoleh suara terbanyak untuk Bertanding pada putaran kedua. Pada putaran kedua ini yg bertanding yakni Vima Marlina Sidabutar dan Maruli Tua Sihombing.

Atas perolehan suara terbanyak diraih oleh Maruli Tua Sihombing. Karena itu, atas kemenangan itu roda organisasi selama 1.5 tahun kedepan dipimpin oleh Maruli Tua Sihombing yg merupakan Mahasiswa Universitas Efarina semester 5 Fakuktas Ekonomi.

Ketua Presidium terpilih, Maruli Tua Sihombing menyampaikan bahwa PMKRI di bawah kepemimpinannya akan terlebih dahulu fokus pada penguatan internal sesuai dengan visi yang disampaikan yakni “PMKRI yang progresif, loyalitas dan militan.

Sebelum RUAC ditutup, Ketua Panitia Ad Hoc Dian Sany Siagian didampingi sekretaris dan anggota Ad Hoc saudari Paska Amoi Simanjuntak dan saudari Litania Yunika Nababan menyerahkan mandat dan berkas RUAC kepada saudara Maruli Tua Sihombing.

“Kami selaku Panitia Ad Hoc mengucapkan selamat dan semoga amanah atas pencapaian yang didapat sekarang. Semoga dengan perlindungan Santo Fransiskus dari Assisi mandataris RUAC mampuh membawah arah pergerakan PMKRI Cabang Pematangsiantar semakin baik lagi ”

Sementara itu, Ketua Demisioner Edis Galingging, S.Pd menyampaikan, “selamat bagi ketua yang baru saja terpilih, kita percaya pasti akan membawa PMKRI Pematang Siantar menuju ke arah yang lebih baik lagi,”tutupnya. (**/KTN)

Bagikan :