Mantap Maju Pilkada Siantar, dr Susanti Daftar ke Partai Nasdem

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Susanti Dewayani menyerahkan formulir pencalonan dirinya sebagai Wali Kota ke DPD Nasdem Pematangsiantar, Selasa (7/5/2024) malam. Kedatangan Susanti dan rombongan disambut hangat pengurus partai yang dipimpin Frans Herbert Siahaan ini.

Dalam penyerahan berkas pendaftaran ke Partai Nasdem, dr Susanti yang diberi kesempatan untuk menyampaikan visi-misi menjelaskan sejumlah pencapaian yang Ia raih saat ini, sebagai Wali Kota Siantar.

Ia juga menyampaikan sejumlah tantangan yang perlu diselesaikan dalam kelanjutan pembangunan

“Bagaimana kita menciptakan lapangan kerja baru. Apalagi Siantar merupakan kota yang strategis karena menjadi jalur antara pantai timur dan barat. Kita harus mengupayakan situasi yang kondusif di Kota Pematangsiantar,” kata Susanti.

“Saat ini, daya beli masyarakat semakin membaik, ekonomi membaik dan kita harap investor akan mudah masuk ke Siantar,” kata Susanti.

Saat ini, Kota Pematangsiantar mulai dilirik investor ternama. dr Susanti mengatakan bahwa ini tak lain karena perekonomian dan birokrasi pemerintahan berjalan dengan baik.

“Ini terlihat dari brand-brand yang sudah masuk di Kota Siantar, yang dahulu hanya bisa ditemukan di Kota Besar,” katanya.

Untuk meningkatkan kesejahteraan, ujar Susanti, pemerintahan ke depan harus membina masyarakat dengan skill dan keahlian, dan salah satu yang harus dilakukan adalah pelatihan berbasis kompetensi.

“Kemudian bagaimana kontribusi terhadap akses kesehatan masyarakat, kini Kota Siantar sudah cukup bagus dan mudah diakses seluruh masyarakat. Hal ini terbukti dengan 19 Puskesmas dan satu RSUD yang mengalami peningkatan status dan prasarana,” ujar Susanti.

Susanti juga mengklaim bahwa tingkat keikutsertaan masyarakat pada Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS sangat tinggi, yakni sekitar 97,6 persen dari total seluruh masyarakat Siantar.

“Ini perlu kita tingkatkan lagi,” kata Susanti

Susanti juga siap berkolaborasi dengan harapan-harapan dari Partai Nasdem untuk membangun Siantar, andaikan diamanahkan kembali untuk maju pada Pemilu 2024 mendatang.

Terpisah, Ketua DPD Nasdem Kota Pematangsiantar, Frans Herbert Siahaan mengakui sejumlah aspek pembangunan di bawah Susanti Dewayani, membuat wajah Siantar semakin maju. Hal ini terlihat dari pembangunan, perekonomian, kesehatan dan iklim investasi.

“Kita harus akui memang dulu. Sekarang banyak brand-brand muncul besar di sini seperti salah satu kedai kopi kekinian (Starbucks) sudah ada di sini. Kalau saya tetap ngopi yang murah-murah aja,” ujar Frans Herbert sambil berkelakar.

Frans Herbert juga secara emosional mengenal baik keluarga Susanti Dewayani, yang mana sang suami, Erizal Ginting adalah teman lama sejak muda dulu.

“Pak Rizal ini teman lama saya dulu kecil-kecil sekitar sini. Umur beliau sedikit di atas saya,” tutup Frans Herbert. (Am)

Teks foto: dr Susanti saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada pengurus Partai NasDem Siantar.

Bagikan :