Mangatas Silalahi Diangkat Sebagai Pelindung Petani Siantar

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR– Percaya dengan sosoknya, ratusan petani mengangkat Mangatas Silalahi sebagai pelindung petani di Kota Siantar, Kamis 16 Oktober 2024.

Persisnya, calon Wali Kota Siantar nomor urut 2 ini diangkat sebagai pelindung Aliansi Kelompok Tani Siantar (Alketas) periode 2024-2029.

Alketas baru terbentuk hari ini, dengan susunan kepengurusan Josen Darwin Purba sebagai ketua, Lindung Pangaribuan sebagai sekretaris dan Lasma Nababan sebagai bendahara.

Sedangkan wakil ketua diduduki Kampiun Siagian dan Pahala Siahaan. Lalu wakil sekretaris ditempati Maruli Pasaribu, serta Ovni Sinaga dan Julianti Panjaitan sebagai wakil bendahara.

Kemudian Pembina Alketas Jhon Hugo Silalahi, penasehat AD Silalahi, Hendra PH Pardede, Josua Ferari, Hj Rini Silalahi dan Sri Rahmawati. Selanjutnya, Henri Dunan Pardede dan Daud Simanjuntak selaku dewan pakar.

Ketua KTNA Kota Siantar Henri Dunan Pardede mengatakan, aliansi dibentuk, agar petani memiliki wadah untuk berkumpul serta menyuarakan kepentingan para petani.

Katanya, perhatian pemerintah sangat kurang terhadap petani. Seperti ketersediaan pupuk bersubsidi, banyaknya irigasi yang rusak dan belum juga diperbaiki, serta hasil tani yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Banyak program kita untuk kemajuan petani. Dan kami percaya kepada Mangatas Silalahi dan mampu menjawab persoalan petani. Makanya kita angkat beliau sebagi pelindung,” ujar Henri Dunan Pardede.

Ketua Alketas Josen Darwin Purba mengatakan, dirinya telah puluhan tahun sebagai petani.

Bagikan :