Lagi, 3 Pasien Covid-19 Warga Pematangsiantar Meninggal Dunia

Ilustrasi (Antara Photo)
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Kabar duka kembali datang dari Pematangsiantar. 3 Orang warga Siantar yang selama ini dirawat RS Tentara, RS Adam Malik di Medan dan RS Mitra Sejati di Medan meninggal dunia,  Sabtu (17/07/2021).

Sekretaris Gugus Covid Kota Pematangsiantar, Drs. Daniel Siregar kepada kliktodaynews.com saat di konfirmasi melalui saluran telepon membenarkan informasi tersebut, Sabtu (17/7/2021).

“Ketiga warga Siantar tersebut 1 orang laki-laki dan dua lainnya perempuan. Ketiganya  berasal dari Kecamatan Siantar Barat, Kecamatan Siantar Utara, Kecamatan Siantar Marimbun,”sebutnya.

Pemakaman jenazah juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, satu orang dimakamkan di Jalan Pane dan dua orang di Jalan Bali Kota Pematangsiantar.

Lebih lanjut Daniel menyatakan, Ada 12 kabupaten kota di Sumatera Utara berada di Level III termasuk kota Pematangsiantar, dimana angka terkonfirmasi kasus Covid-19 naik cukup tajam, angka kematian bertambah hampir setiap hari dan tingkat penyebarannya sudah mulai masif .

Presiden Tegaskan Vaksinasi Berbayar Dibatalkan

Daniel siregar meminta masyarakat agar disiplin diri menerapkan protokol kesehatan, karena pasien terkonfirmasi dan bahkan meninggal terus bertambah.

Baca Juga :  Pelayanan Kantor Imigrasi Pematangsiantar Buruk

Agar Pematangsiantar tidak masuk ke Level IV, Daniel menghimbau  ketaatan masyarakat terhadap aturan Prokes yang ditetapkan pemerintah wajib dilaksanakan, karena demi kebaikan bersama.

“Ini bukan hanya tanggungjawab dari satgas agar kota Pematangsiantar tidak masuk pada level IV, tapi diharapakan seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama untuk menekan penyebaran Covid-19 di Pematangsiantar,”tutupnya. (TIM/KTN)

Bagikan :