KPU Silaturahmi ke Polres Pematang Siantar, Ini yang Dibahas

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, menerima kunjungan audensi dari komisioner KPU kota Pematang Siantar, Selasa (4/12/2023).

Adapun anggota KPU yang hadir yakni Ketua KPU Pematang Siantar Muhammad Isman Hutabarat, Koodinator Divisi Parmas dan SDM Nurbaiyah Siregar ,Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Chucha Ashari, Koordinator Divisi Hukum dan pengawasan Roy Marsen Simarmata,Sekretaris KPU Drs. Hermanto Panjaitan M. Si dan DEDY RAHMAN HARAHAP. – div. Perencanaan data dan informasi.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK menyampaikan  terima kasih atas kehadiran Ketua KPU dan para komisioner yang telah berkenan berkunjung ke Polres Pematang Siantar dalam rangka menyambut pesta Demokrasi Pemilu 2024.

“Kami berharap agar pelaksanaannya berlangsung dengan aman dan lancar,” sebut Yogen, Selasa (4/12/2023).

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan pada prinsipnya kegiatan sudah pernah dilaksanakan dan sudah berjalan Terkait hal yang baru wajar kita ada kendala apabila ada koordinasi yang bagus tentu ini dapat kita selesaikan bersama, Terkait dengan keamanan ini memang tanggungjawab besar Polres Pematang Siantar namun demikian apabila komunikasi dan koordinasi saya kira dapat kita selesaikan dengan baik .

Baca Juga :  Ditangkap Dikamar Hotel Atas Kepemilikan Sabu, Ronal Diborgol Polisi

Ketua KPU Pematang Siantar Muhammad Isman Hutabarat menyampaikan audiensi dan silaturahmi dengan Kapolres untuk menjalin komunikasi dan koordinasi antara Polres Pematang Siantar dengan KPU Kota Pematang Siantar

“Terkait pelaksanaan pemilu, saat ini sedang bejalan tahapan kampanye, sehingga perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk itu mohon bantuan Polri untuk memantau tahapan kampanye,” ungkap Muhammad Isman Hutabarat.

Lebih lanjut, Muhammad menyampaika. aplikasi KPU yang dapat diakses oleh Kapolri dan Kapolres sehingga Polri dapat memantau pelaksanaan kampanye, dan saat ini sedang pemasangan apk yang di fasilitasi KPU.

“Untuk logistik KPU tinggal menunggu surat suara dan apabila nanti surat suara tiba di kota Pematang Siantar kami juga minta Polres Pematang Siantar tetap melakukan pengamanan,dan untuk dengan persiapan persiapan terkait dengan pelaksanaan pemilu kami tetap koordinasi dengan polisi,” pintanya.

Terkait dengan tahapan pemilu ini memang situasinya aman dan kondusif dengan harapan hingga selesainya pemilu serentak dilaksanakan mudah mudahan KPU dan Polres tetap bersinergi untuk membuat pemilu aman dan damai. (Tim/KTN)

Bagikan :