Korem 022/PT Kirim Bantuan kemanusian untuk Korban Banjir Lahar Dingin Di Wilayah Korem 032/Wira Braja Sumbar

Bagikan :

Pematangsiantar – Korem 022/Pantai Timur mengirimkan bantuan kemanusian untuk korban banjir lahar dingin di Wilayah Korem 032/Wira Braja khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Pengiriman bantuan kemanusian tersebut dilepas langsung oleh Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu .S.E., di Lapangan Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Kamis (06/06/2024).

Dalam Amanatnya Danrem 022/PT mengatakan Bencana alam banjir lahar dingin yang melanda Sumatera Barat pada tanggal 12 Mei 2024 lalu menyisakan duka yang mendalam untuk kita semua. Menyikapi bencana dan musibah yang menimpa saudara kita tersebut, sudah menjadi kewajiban kita sebagai sesama saudara sebangsa dan setanah air, saling membantu dan tolong menolong sesuai dengan kemampuan kita miliki.

Tugas perbantuan dalam penanggulangan bencana alam, yang merupakan tugas Operasi Militer Selain Perang yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, bukan saja dilaksanakan melalui kegiatan secara langsung ke objek sasaran terjadinya bencana, melainkan dapat dilakukan melalui bantuan tidak langsung, berupa pengiriman bantuan kemanusiaan kepada masyarakat korban bencana yang kita laksanakan hari ini.

Pemberian bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian Keluarga Besar Korem 022/PT, untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana banjir bandang lahar dingin yang terjadi di wilayah Korem 032/Wira Braja.”Ujar Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Para Kasatdisjan Rem 022/PT, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 022/PT. (Tim/KTN)

Bagikan :