Ketua FSBSI Siantar Minta Orang Muda di Legislatif Fokus Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Ketua Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) Kota Pematangsiantar, Roy Yantho Simangunsong S.H
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Ketua Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) Kota Pematangsiantar, Roy Yantho Simangunsong S.H meminta agar partai politik khususnya kota Pematang Siantar dapat mempersiapkan kader-kader mudanya, yang benar-benar enerjik dan berpengetahuan yang mumpuni, serta memiliki visi-misi dalam penguatan MENDORONG Pemko Pematang Siantar dalam penyediaan lapangan kerja.

Menurut Roy, setiap tahunnya, perguruan tinggi yang ada di Kota Pematang Siantar, menghasilkan ribuan wisudawan yang sangat membutuhkan lapangan pekerjaan.

“Kiranya anggota dewan kita yang muda-muda, lebih fokus untuk memikirkan bagaimana menciptakan lapangan kerja di Kota Pematang Siantar, mengingat setiap tahun ribuan mahasiswa yang diwisuda perguruan tinggi yang ada,” kata Roy yang juga berprofesi sebagai pengacara, Senin (24/4/2023).

Diungkapkan Roy, pertumbuhan lapangan kerja yang kelihatannya bertumbuh di Kota Pematang Siantar ada di sektor pembangunan infrastruktur, perbankan, pergundangan dan kuliner.

“Sejauh penglihatan saya, pengusaha masih merekrut pekerja dari luar Kota Pematang Siantar. Disini diharapkan agar anggota dewan lebih aktif untuk mengawasinya dan mendorong para pengusaha agar lebih memprioritaskan pekerja putra-putri Kota Pematang Siantar,” kata Roy.

Terkait FSBSI Kota Pematang Siantar yang dipimpinnya, Roy Yantho Simangunsong menyebutkan bahwa 90 orang dari 150 anggota yang tersebar di 8 pengurus komisariat (kecamatan), sudah mendapatkan pekerjaan, sebagai buruh harian lepas.

“Anggota ada 150 orang, 90 sudah mendapatkan pekerjaan, dan sisanya memiliki aktifitas di lapangan,” kata Roy  yang menyebutkan bahwa FSBSI Kota Pematang Siantar memiliki komitmen dalam mempersiapkan lapangan pekerjaan bagi setiap anggota.

“Kami juga memberikan penyuluhan agar anggota benar-benar menjalankan tugas yang sudah ditetapkan perusahaan dan dilaksanakan sebaik-baiknya. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah membuka diri menerima anggota FSBSI untuk bekerja,” kata Roy yang tetap berkeyakinan bahwa Pemerintah Kota Pematang Siantar yang saat ini dipimpin Hj Susanti Dewayani, memberikan perhatian terhadap kesempat bekerja bagi orang-orang muda dan para wisudawan perguruan tinggi yang setiap tahun bertambah jumlahnya. (wk/KTN)

Bagikan :