Kelurahan Pardomuan Juara Umum MTQ Siantar Timur

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Kecamatan Siantar Timur yang berlangsung mulai Sabtu (15/2/2020) di halaman Mesjid Al-Jihad, jalan Tongkol Kelurahan Pardomuan, resmi ditutup Minggu (16/2/2020) malam.
Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Kecamatan Siantar Timur yang berlangsung mulai Sabtu (15/2/2020) di halaman Mesjid Al-Jihad, jalan Tongkol Kelurahan Pardomuan, resmi ditutup Minggu (16/2/2020) malam.
Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Kecamatan Siantar Timur yang berlangsung mulai Sabtu (15/2/2020) di halaman Mesjid Al-Jihad, jalan Tongkol Kelurahan Pardomuan, resmi ditutup Minggu (16/2/2020) malam. Tuan rumah, Kelurahan Pardomuan tampil sebagai juara umum dengan mengumpulkan nilai 79.

MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Timur yang ditutup Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Agus Salam SE, dirangkai pemberian bantuan pejuang Subuh keliling Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar sebesar Rp22.850.000. Bantuan tersebut direncanakan untuk pengambil-alihan lahan di sebelah Masjid Al-Jihad. Bantuan diterima oleh pengurus Masjid Al-Jihad Sugiono didampingi Camat Siantar Timur Saiful Rizal SSTP dan para Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Siantar Timur.

Hefriansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Agus Salam mengatakan, pelaksanaan MTQ bertujuan menyiarkan seni baca Alquran dan pemahaman isi kandungan Alquran kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Pematangsiantar. Serta mewujudkan masyarakat yang cinta dalam membaca Alquran,

Disebutkan juga, di masa kepemimpinan Walikota Hefriansyah, Pemko Pematangsiantar terus menggalakkan Sholat Subuh keliling berjamaah.

“Untuk itu saya meminta kepada masyarakat, khususnya umat Muslim, mari kita bersama-sama mewujudkan program tersebut,” ajaknya.

Sedangkan kepada seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar, diingatkan bahwa program yang paling penting dilaksanakan adalah menjaga kebersihan.

Baca Juga :  BNN Pematangsiantar Grebek Indekos dan Warnet, 9 Orang Positif Narkoba


“Mari kita bergandeng tangan untuk menjaga kebersihan di lingkungan kita masing-masing. Benar kata pepatah, kebersihan adalah sebagian dari iman,” sebutnya.

Hefriansyah melalui Agus Salam juga mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah yang telah berhasil meraih juara. Namun jangan terus berbangga hati, karena keberhasilan ini adalah awal untuk meraih keberhasilan yang lebih tinggi.

“Untuk itu kepada Qori dan Qoriah diminta terus untuk berlatih agar dapat meraih prestasi pada ajang yang lebih tinggi, seperti MTQ Tingkat Kota Pematangsiantar dan tingkat Provinsi Sumatera Utara,” imbaunya.

Sedangkan kepada Qori dan Qoriah yang belum mendapatkan juara, jangan berkecil hati.

“Jadikanlah kegagalan ini sebagai motivasi untuk meraih prestasi di masa akan datang. Teruslah berlatih, asah terus kemampuan Anda untuk tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Siantar Timur Saiful Rizal SSTP dalam sambutannya mengatakan, ajang dan kegiatan keagamaan yang meriah ini telah lama dinantikan masyarakat Kecamatan Siantar Timur, terkhusus Kelurahan Pardomuan. Ia pun meminta kepada warga untuk saling bersinergi dan bahu-membahu untuk kemajuan Kecamatan Siantar Timur dan mendukung program Pemerintah Kota Pematangsiantar yang Semakin Mantap, Maju, dan Jaya.
Baca Juga :  Perumda Tirtauli Pemantangsiantar Akan Menerapkan Beban Tetap Bagi Pelanggan, Ini Alasannya


Saiful juga mengharapkan para juara MTQ jangan berbangga dulu, karena perjuangan belum berakhir. Setelah meraih juara di tingkat kecamatan, masih ada event yang lebih besar, seperti MTQ Nasional tingkat Kota Pematangsiantar nantinya. dan saya mengharapkan kepada Qori dan Qoriah, teruslah berlatih dan bekerja keras untuk mencapai prestasi dengan lebih maksimal, sehingga nantinya Kecamatan Siantar Timur bisa meraih juara umum di MTQ Tingkat Kota Pematangsiantar.

Di akhir acara, Agus Salam didampingi Saiful Rizal dan para Unsur Forkopimcam Siantar Timur, Kepala Urusan Agama (KUA) Siantar Timur, Ketua TP PKK Siantar Timur, dan para lurah se-Kecamatan Siantar Timur, beserta Ketua TP PKK Kelurahan serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan juga panitia serta pengurus Masjid Al-Jihad Jalan Tongkol menyerahkan hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan kepada Qori dan Qoriah yang meraih prestasi di ajang MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Timur. Juga menyerahkan piala bergilir kepada Lurah Pardomuan Arif Arianto SH yang menjadi juara umum.

Dilanjutkan pengundian kupon lucky draw dengan hadiah berupa kompor gas, dispenser, jam dinding, dan lainnya. (RED/KTN)

Bagikan :