Keluarga Kecewa, Foto Ibunya, Pasien Covid-19 Pematangsiantar Menyebar Di Medsos

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Foto pasien Positif Covid-19 kota Pematangsiantar yang disebut pedagang keliling beredar luas di masyarakat baik di media sosial hingga menjadi perbincangan hangat di berbagai grup WA.

Salah satu keluarga (FH) menyampaikan kepada kliktodaynews melalui saluran telepon WhatApps, Senin(4/5/2020) sekitar pukul 19.08 WIB sangat menyesalkan foto ibunya tersebar luas dan bahkan ada yang mengatakan bahwa ibunya sudah meninggal akibat Covid-19. FH sangat menyesalkan bahwa photo ibunya diambil orang dari Facebook keluarga tanpa izin dan langsung menyebarkan foto ibu kami. FH juga menyatakan bahwa ibunya saat ini baik-baik saja dah sehat.”Kalau abang mau boleh abang datang kerumah dan teleponan sama ibu” ungkapnya

“Terus terang kami sangat terganggu dan tertekan foto ibu kami menyebar luas” ujar FH

Menurut FH Hingga saat ini pihak keluarga belum menerima hasil test swab dari dinas terkait atau dari medan yang menyatakan bahwa ibunya positif Covid-19. “Kita keluarga juga sudah di rapid test hingga dua kali dan hasilnya negatif padahal kita bersentuhan langsung di rumah”, ungkap FH.

Baca Juga :  Darma Tak Berkutik, 17 Paket Shabu dan Ganja Diamankan Sat Narkoba Polres Siantar Dari Rumah


FH menceritakan ibunya saat berjualan keliling sering kena hujan lalu ibunya pada hari itu merasa tidak enak badan. Selain sakit maag,ibu juga ada penyakit gula. Lalu keluarga minta surat rujukan untuk berobat ke Rumah Sakit Tiara, Pematangsiantar.

Menurut keluarga (FH), Pihak Rumah Sakit Tiara mengatakan ibunya harus di rujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan. “Sementara saat itu kita belum mengetahui pasti apakah ibu terpapar virus Covid-19. Lalu dibawalah ibu ke medan menggunakan Ambulance” ujar FH.

Sebelumnya berdasarkan live stream Gugus Tugas Covid-19 Pematangsiantar yang disampaikan oleh Juru bicara Posko Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Drs.Daniel Siregar memberitahuan bahwa salah seorang warga Siantar sedang dirawat di Rumah Sakit Adam Malik dimana swab positif terkonfirmasi.

Daniel Siregar menerangkan bahwa warga Pematangsiantar yang positif berjenis kelamin perempuan dan berumur 52 tahun berdomisili di Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, dan bekerja sebagai pedagang keliling. (RED/KTN)

Bagikan :