Keluarga Besar Polres Pematangsiantar Punggahan Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK bersama Pejabat utama (PJU) dan Bintara laksanakan punggahan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024 pada hari Jumat, 8 Maret 2024 pagi pukul 08.30 Wib
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK bersama Pejabat utama (PJU) dan Bintara laksanakan punggahan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024 pada hari Jumat, 8 Maret 2024 pagi pukul 08.30 Wib

Kegiatan yang berlangsung di Aula Polres Pematangsiantar tersebut juga diikuti Ketua Bhayangkari Cabang Pematangsiantar Ny. Samudra Yogen dan pengurus dan anggota.

Kegiatan diawali sambutan Ketua Panitia Punggahan AKP Mara Lidang Harahap, Sambutan Kapolres Pematangsiantar, Ceramah singkat Ustadz Syahril Hutahayan, S.Ag dilanjutkan dengan makan bersama.

Ketua Panitia Punggahan, AKP Mara Lidang Harahap menyampaikan hari ini merupakan hari yang sangat mulia, dimana kita bisa berkumpul untuk melaksanakan punggahan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H /2024 M yang akan dilaksanakan tanggal 2 atau 4 hari lagi.

Untuk itu mari kita mengaturkan shalawat beriring salam dari bahan kita Nabi Besar Muhammad SAW, mudah mudahan nantinya kita mendapat sapaannya

“Kegiatan ini jauh jauh hari sudah direncanakan yang sangat di dukung bapak Kapolres sehingga saya selaku ketua berbangga hati atas terlaksananya kegiatan ini,” Kata AKP Mara Lidang Kabag SDM Polres Pematangsiantar itu mengaju iri.

Baca Juga :  GERMAS Terbentuk di Tingkat Kota Pematangsiantar

Sementara Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H, S.I.K menyampaikan kepada seluruh yang hadir dalam punggahan hari ini masih di berikan nikmat, dimana kita berkumpul disini dalam silaturahim mengikuti acara tradisi yang biasa dilakukan.

“Selama saya berdinas kegiatan seperti ini memang terus dilakukan dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 H /2024 M,”Ucap AKBP Yogen.

Kata AKBP Yogen, memang untuk hari ini sangant repot karena beberapa kegiatan harus dilaksanakan di Polda, namun demikian di hari Jumat ini yang penuh berkah kita dapat melaksanakan kegiatan ini.

“Ini sifatnya bersama sama kita makan bersama, berkumpul sama yang pada intinya saya selaku Kapolres sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini khususnya Polres Pematangsiantar,” Pungkas Kapolres.

Ustadz Syahril Hutahayan,S.Ag dalam ceuramah singkatnya menyampaikan ribuan terimakasih kepada keluarga besar Polres Pematangsiantar yang masih ingat dengan mengundangnya untuk acara punggahan

Mudah mudahan acara ini mendapat barrakah bizziarqoir Allah SWT. Perlu kita ketahui khusus kepada bapak Wakpolres ini merupakan tradisi atau budaya yang dicetuskan oleh pendahulu pendahulu kita bahwa Ketika memasuki bulan suci Ramadhan maka akan diajak orang berkumpul.

Baca Juga :  Update 27 Oktober 2021 : Informasi Covid-19 di Siantar

Puasa ini adalah merupakan ibadah dengan tujuan supaya orang yang bertaqwa dengan mendekatkan diri sama yang maha kuasa dan hari ini juga kita meminta kepada allah kedamaian dan keamanan sehingga di bulan Ramadhan ini kita semua mendapat kedamaian khususnya kiat yang tingga di Kota Pematang Siantar,” Kata Ustadz Syahril Hutahayan. (wk./KTN)

Bagikan :