Kasus Begal yang Viral di Siantar Terungkap, Polisi Amankan 8 Orang Pelaku

Polisi Amankan 8 Orang Pelaku
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Jajaran Polres Pematangsiantar, berhasil mengungkap kasus video viral seorang pemuda menjadi bulan-bulanan segerombolan diduga geng motor di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat pada Rabu, (15/6/2022) malam.

Diketahui, korban yang diduga dibegal tersebut berinisial MTS, NS, DS dan HP.

MTS dan tiga rekannya diduga menjadi korban begal yang terjadi di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat pada Rabu, (15/6/2022) malam yang videonya sempat viral di media sosial (medsos).

“Pelaku sebanyak 8 orang berhasil kita amankan yakni berinisial KP, JS, JAS, JP, TS, JS, JAS, RB. Semuanya masih dibawah umur dan status pelajar” sebut AKP Banuara.

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Banuara Manurung SH menegaskan, terkait adanya dugaan kasus begal yang videonya sempat viral tersebut adalah karena selisih paham.

“Kasus tersebut bukan kasus begal, tapi selisih paham antara 2 kelompok,” tegas AKP Banuara.

Disampaikannya, kasus ini dapat terungkap setelah melakukan serangkaian penyelidikan serta pemeriksaan para saksi dan korban. Para pelaku juga sempat kabur karena sempat viral di media Sosial.

Baca Juga :  Disperindag Siantar Bungkam Terkait Beredarnya Gas Elpiji 3 kg Tidak Sesuai Takaran

“Setelah melakukan serangkaian penyelidikan tersebut, kami berhasil mengungkap dan menyatakan bahwa kejadian tersebut adalah selisih paham antara 2 kelompok anak muda,” kata AKP Banuara saat menggelar konferensi pers di Polres Pematangsiantar, Sabtu (9/7/2022).

Hasil tersebut, kata ia, diperkuat juga oleh keterangan ke-empat korban yang langsung dilakukan pemeriksaan oleh penyidik kepolisian.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video rekaman CCTV yang beredar di grup wartawan, sekelompok diduga geng motor beraksi di Jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar. Kejadian tersebut pun sempat terekam CCTV milik warga, Selasa (15/6/22) malam sekira jam 22.44 WIB.

Tampak di rekaman video berdurasi 1 menit lebih tersebut, sejumlah pria yang mengendarai sepeda motor menghentikan laju kendaraan sepeda motor lainnya dan langsung menyerang membabi buta.

Selain melakukan pemukulan, para pelaku merampas sepeda motor milik korban. Kemudian, geng motor lanjut pergi ke arah GOR.

Masih dengan isi Vidio, korban yang mengenakan pakaian warna serbah putih tampak meminta tolong kepada pengendara lainnya yang memang saat itu jalanan terpantau lagi sepi.  (AR/KTN)

Baca Juga :  Polres Siantar Gelar Apel kesiapan Mendukung Event Internasional F1 H20 Boat Race 

Editor : Wakeup

 

Bagikan :