Karang Taruna Kota Pematang Siantar Gelar Rakerda Ke VI Tahun 2022

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Karang Taruna Kota Pematang Siantar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Siantar Hotel Jalan W. R. Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar. Selasa (13/12/2022).

Rakerda dihadiri Walikota Pematang Siantar yang diwakili oleh Assisten III Pardamean Silaen, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumut Dedi Dermawan Milaya, SE, Kadis Sosial & P3A Pariaman Silaen, Ketua MPKT Kota Pematang Siantar Risbon Sinaga, Ketua Karang Taruna Kota Pematang Siantar Immanuel Lingga beserta Utusan Kecamatan se-Kota Pematang Siantar & seluruh Pengurus Karang Taruna Kota Pematang Siantar.

Pada sambutannya, Ketua Karang Taruna Kota Pematang Siantar Immanuel Lingga, SH mengucapkan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Provinsi Sumut, Assisten III Pemko Siantar, Kadis Sosial & P3A, MPKT, Kader Karang Taruna Kota Pematang Siantar, terkhususnya Panitia Rakerda.

“Sebelumnya, saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Sumut, Tulang saya Assisten III Pemko Siantar Pardamean Silaen, Kadis Sosial & P3A, Ketua MPKT, Seluruh undangan yang telah hadir dan terkhusus kepada panitia yang sudah bersusah payah melaksanakan acara besar ini,” Pungkas Noel.

“Pada kesempatan ini, saya sebetulnya berharap agar Walikota yang hadir, akan tetapi Assisten III yang menghadiri. Tapi tidak apa apa, karena pesan saya kepada bu Wali pasti akan sampai ke Walikota juga nantinya”, ujar Noel Lingga.

Ia juga mengatakan ada dana Kelurahan sekitar 200 juta untuk program pembangunan dan kepemudaan agar bisa dialokasikan ke Karang Taruna setiap Kelurahan di Kota Pematang Siantar.

“Ada 200 juta itu dana Kelurahan, saya rasa sebagian dana itu sudah bisa la dialokasikan ke Karang Taruna Kelurahan untuk mendukung program kerja mereka seperti membangun UMKM,” Lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumut Dedi Dermawan Milaya pada sambutannya mengatakan bahwa saat ini Karang Taruna sudah harus gencar – gencarnya membangun perekonomian sebagai anak kandung dari Pemerintah.

“Selaku anak pemerintah, Karang Taruna menjadi sosial kontrol di masyarakat. Saat ini Karang Taruna sebagai mata dan telinga pemerintah karena pengurus Karang Taruna itu ada di basis Desa dan kelurahan. Maka dari itu, tentunya Karang Taruna harus bersinergi dengan pemerintah kota Pematang Siantar untuk menciptakan bagaimana menggerakkan pemuda berbasis Karang Taruna yang jelas dan bisa membangun perekonomian daerah,” Jelas Dedi Dermawan.

“Karang Taruna juga ingin dilibatkan pada program – program pemerintah,” Lanjutnya.

Kemudian, Assisten III Pemko Siantar Pardamean Silaen yang mewakili Walikota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A menyampaikan salam karena tak dapat berhasil pada Rakerda Ke VI Karang Taruna Kota Pematang Siantar Tahun 2022.

“Kami dari Pemko Siantar mengucapkan selamat melaksanakan Rakerda VI Karang Taruna Kota Pematang Siantar. Semoga Rakerda ini dapat berjalan dengan lancar dan bukan hanya sebuah seremoni saja, namun dapat menghasilkan keputusan bserta perencanaan program – program yang bermanfaat bagi kepengurusan Karang Taruna dan kebaikan bagi Kota Pematang Siantar di masa yang akan datang,” Pungkas Assisten III Pemko Siantar itu.

Kemudian, Pardamean Silaen juga memberikan sedikit arahan kepada Peserta Rakerda dan Pengurus Karang Taruna Kota Pematang Siantar.

“Kepada peserta diharapkan agar dapat memberikan ide dan gagasan yang cemerlang supaya Rakerda ini dapat berjalan dengan sebagaimana yang kita harapkan serta mendapatkan program – program Karang Taruna Kota Pematang Siantar,” Lanjut Pardamean.

“Begitu juga kepada Pengurus Karang Taruna Kota Pematang Siantar, menjalankan roda organisasi bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan kerjasama dan kordinasi antara seluruh pengurus dan anggota sehingga tujuan organisasi dapat terwujud,” Lanjutnya.

“Karang Taruna Kota Pematang Siantar diharapkan dapat membantu pembangunan perekonomian daerah dengan menciptakan UMKM dan membuat pelatihan – pelatihan yang berhubungan dengan pembangunan ekonomi,” Tutupnya.

Di akhir acara peresmian Rapat Kerjan Daerah (Rakerda) VI Karang Taruna Kota Pematang Siantar Tahun 2022 itu, ditutup dengan sesi foto bersama. (**/KTN)

Bagikan :