Kapolres Pematang Siantar Terima Curhat Warga Melalui Kopi Siantar Man

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK laksanakan curhat Kamtibmas dengan masyarakat Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar melalui kegiatan KOPI SIANTAR MAN (Konsultasi Obrolan PolisiI nteraktif, SinergiI deal ANdalan Tingkatkan Active Response, Masyarakat AmanNyaman).

Kegiatan itu bertempat di Warkop Ian Jl.Sriwijaya Gg. Berlian Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Senin,25 September 2023 pukul 14.00 Wib.

Kata sambutan Kapolsek siantar Utara AKP Herli D. Damanik SH menyampaikan dengan hadirnya Kapolres di tengah-tengah masyarakat ke Wilayah Kecamatan Siantar Utara Khususnya Kelurahan Baru memberikan motivasi bagi kami agar Forkopinca khususnya warga Siantar Utara dan Kelurahan Baru dapat bekerja sama menjaga stabilitas keamanan kami.

Mewakili Camat Siantar Utara, Sekcam Jeremia P Sinaga mengatakan Kecamatan Siantar Utara memiliki 7 Kelurahan dan sampai saat ini Kecamatan Siantar Utara satu-satunya kecamatan yang sudah hampir rampung melaksanakan kegiatan pemerintahan, misalnya Dana Kelurahan sudah masuk minggu ke 4.

Itu tak lepas dari pendampingan Tiga Pilar di Kecamatan baik dari pihak Polres, Polsek Siantar Utara dan Koramil 01/SU dengan pendekatan-pendekatan kita ke masyarakat berjalan dengan sangat baik dan juga kehadiran Bapak Kapolres bersama segenap PJU memberikan nilai positif dan menambah semangat kami pak

Baca Juga :  BAWA NARKOBA, WAHYU DI RINGKUS SATRES NARKOBA POLRES PEMATANG SIANTAR

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK mengawali sambutannya memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Pematang Siantar kegiatan ini adalah merupakan Program Curhat Kamtibmas mengusung tema KOPI SIANTAR MAN yang diluncurkan untuk langsung menerima aspirasi warga, sehingga apabila ada uneg-uneg di kelurahan masing-masing yang belum tersampaikan, agar disampaikan dan kita cari solusinya.

Dimana kata kuncinya adalah Interaktif, yaitu komunikasi berjalan 2 arah, sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat dapat dicarikan solusi terbaik antara kepolisian dan masyarakat.

Jadi ini adalah program di mana saya selaku Kapolres dan dan beberapa Pejabat Utama turun langsung ke kelurahan tingkat terkecil untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dialami atau yang mungkin tidak tersampaikan meskipun disini ada pak bhabin dan Polisi RW. Sekarang sudah ada yang namanya program Polisi RW untuk membantu Bhabinkamtibmas mengetahui permasalahan di tingkat RW,” Ucap AKBP Yogen.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek yang saat ini kita dengar bersama hubungan Tiga Pilar yang berjalan dengan baik untuk mendukung situasi Kamtibmas di Wilayah Siantar Utara Kondusif

Baca Juga :  Sosialisasi Perda Provsu No. 1 Tahun 2019, GIAN Ajak Kaum Millenial Perangi Narkoba

“Disini juga disampaikan bahwa Polres Pematang Siantar memiliki nomor WA untuk menyampaikan aduan yang aktif 1×24 jam dan akan segera di tindak lanjuti. Masyarakat juga bisa melapor di 110 dan juga menginstall aplikasi Super App di HP masing-masing untuk memberikan informasi. Kami perlu masukan dari warga masyarakat agar Program ini dapat bermanfaat untuk pelayanan Harkamtibmas

Pada kesempatan itu warga diberikan kesempatan untuk bertanya ataupun memberikan masukan kemudian Kapolres Pematang Siantar memberikan jawaban atau tanggapan. (rel./KTN)

Bagikan :