Kapolres Pematang Siantar Pimpin Sertijab Kabag Sdm, Kasat Lantas, Kapolsek Siantar Marihat dan Kasiwas

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK pimpin serah terima jabatan Kabag Sdm,Kasat Lantas,Kapolsek Siantar Marihat Dan Kasiwas,Rabu, (10/1/2024) pagi sekira pukul 08.30 Wib.

Tampak hadir Wakapolres Kompol Pardamean Hutahaean, S.H, S.I.K, M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny. Sandra Yogen dan pengurus, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kanit, Kapolsek, Perwira, Brigadir dan ASN sejajaran Polres Pematang Siantar.

Sertijab dilaksanakan bertempat di Aula Polres Pematang Siantar ditandai dengan Pembacaan Telegram Kapolda Sumut, dengan penanggalan tanda jabatan kepada pejabat lama dan pemasangan tanda jabatan kepada pejabat baru oleh Kapolres Pematang Siantar yang bertindak sebagai Inspektur upacara dilanjutkan penandatanganan berita acara penyerahan jabatan dan diakhiri amanat Inspektur upacara.

Usai upacara, Kapolres kembali pimpin acara pisah sambut Kabag Sdm,Kasat Lantas,Kapolsek Siantar Marihat dan Kasiwas.

Kapolres Pematang Siantar dalam amanatnya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan upacara sertijab yang dilaksanakan.

Adapun yang sertijab Kabag Sdm dari Kompol Henrik Situmorang,MM kepada AKP Mara Lidang Harahap ,Kasat Lantas dari Akp Relina Lumban Gaol,S.Sos Kepada AKP Gabriellah A. Gultom, SIK, MH, Kapolsek Siantar Marihat dari AKP Robert Santoni Purba,SH kepada Akp Relina Lumban Gaol,S.Sos dan Kasiwas dari Akp Pandapotan Butar Butar,SH kepada Akp Ahmad Ridwan Harahap ,SH.

“Perlu kita ketahui mutasi jabatan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk kebutuhan organisasi sehingga dinamika seperti ini akan terus berlanjut dimana di tubuh polri perlu penyegaran dan penambahan pengalaman dalam satu organisasi,” sebut Yogen, Rabu,(10/1/2024).

Mutasi ini adalah sebagai pertimbangan pimpinan, mengingat mutasi kali ini sangat berdekatan dengan puncak dari pesta demokrasi akbar pemilu 2024.

“Untuk itu kepada pejabat baru di harapkan sudah harus menyesuaikan dan tidak meraba-raba lagi dan bertanya kepada rekan rekan di sekelilingnya maupun pimpinan sehingga mampu menyesuaikan apa yang sudah dilakukan pimpinan kita ataupun Polres Pematang Siantar dan ini sangat penting artinya kita semua tidak boleh santai lagi”ucap Yogen.

Kapolres juga menyampaikan sejak keluar TR para pejabat baru harus membagun komunikasi kepada pejabat lama dan meminta turunan terkait dengan pelaksanaan tugas di tempat yang baru sehingga tidak meraba raba lagi sehingga gambaran tugas yang akan dilaksanakan sudah tergambar di hati masing masing pejabat baru untuk dilaksanakan

“Kepada pejabat lama, saya selaku Kapolres mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya yang telah di berikan kepada Polres Pematang Siantar , baik sebelum saya jadi Kapolres maupun sesaat saya jadi kapolres ,terkai dengan perpindahan rekan rekan saya sangat bangga dan mutasi ini merupakan promosi jabatan sehingga ini akan menjadi bentuk motifasi,” ungkap Kapolres.

Kapolres pun berharap agar pelayanan  kepada masyarakat maksimal dan kita melaksanakan tugas apa yang diminta pimpinan.

“Atas kerja keras akan diberikan reward, untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas di tempat yang baru dan untuk pejabat baru saya ucapkan selamat datang di Polres Pematang Siantar,”imbuhnya.

“Mari kita bekerja bersama sama biar bagaimanpun kita sudah keluarga besar Polres Pematang Siantar. (tim/KTN)

Bagikan :