Kader PDIP Siantar Marihat Ngobrol Santai Bareng Abang Ganteng Yan Santoso Purba

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kader PDIP Yan Santoso Purba yang terkenal dengan julukan Abang Ganteng merupakan asli putera Simalungun, pensiun 3,5 tahun lalu dari Pegawai Perpajakan menjelaskan bahwa Siantar perlu banyak pembenahan. Sesuai lawatannya ke beberapa tempat seperti
RSUD dan lainnya, perlu lagi perubahan layanan yang lebih baik.

Hal tersebut dikatakan Yan Santoso Purba, Senin (12/8/2024) dalam acara Ngobrol Santai Bareng Abang Ganteng Yan Santoso Purba yang digelar Kader PDIP Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar di Jalan Nenas, Kelurahan Suka Maju.

Suami dari Arta Berliana Samosir yang juga Anggota DPRD Sumut ini menyesalkan program out ring roud yang tak kunjung kelar. Selain itu layanan PDAM dinilai kurang memuaskan.

Bakal calon Wali Kota Pematangsiantar yang disebut-sebut akan diusung PDIP ini mengatakan bahwa untuk peningkatan PAD salah satunya adalah kenaikan PBB, namun kenaikannya harus wajar sekitar 200 persen, bukan 1000 persen seperti yang ditetapkan pemerintah saat ini.

Dalam pembenahan sandang, Abang Ganteng mengatakan perlunya program bedah rumah yang dipadukan dengan program pusat minimal 3 rumah per Kecamatan dalam satu tahun.

Yan Santoso mengatakan jika berkenan memimpin Kota Pematangsiantar, jangan kalah dengan daerah tetangga seperti Tanah Karo, Toba dan lainnya.

Dengan memohon doa dan dukungan warga seluruh kota Pematangsiantar, Yan Santoso Purba yakin akan capaian dan memenangkan Pilkada Kota Pematangsiantar agar apa yang diharapkan warga dalam peningkatan pembangunan di Kota Pematangsiantar.

Sebelumnya Ketua PAC PDIP Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar Bangun Pardamean Pasaribu, mengucapkan selamat datang kepada Abang Ganteng Yan Santoso Purba yang digadang-gadang menjadi Cakada Kota Pematangsiantar dari Partai PDIP.

Sementara mewakili tokoh masyarakat Baren Alijoyo Purba yang juga Anggota DPRD Kota Pematangsiantar menyatakan serta menyerukan dukungan kepada Yan Santoso Purba untuk maju menjadi calon Wali Kota Pematangsiantar.

Menurut Baren, sebagai mantan pegawai di Departemen Keuangan dan juga penatua di Gereja, Yan Santoso dipastikan orang yang layak dan teruji untuk menjadi Wali Kota Pematangsiantar demi perubahan yang lebih baik.

Terkenal dengan Kota Pendidikan, warga menginginkan adanya Perguruan Tinggi Negeri di Kota Pematangsiantar. Selain itu juga pengelolaan sampah harus dibenahi agar tidak sekedar menghasilkan gunung sampah seperti saat ini. (—-)

Bagikan :