Junimart Girsang “Marsombu Sihol” di Pematang Siantar

Panitia memberikan Manuk Nabinatur Khas Simalungun ke Junimart Girsang, Jumat (28/4)
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Anggota DPR-RI dari PDI-Perjuangan, Junimart Girsang SH., MM., MBA., marsombuh sihol (melepas rindu) dengan masyarakat di Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun, Jumat (28/4) malam.

Acara dilaksanakan di Gereja Resot HKBP Marihat, Jalan Bahkora, Kel marihat Jaya Kec.Siantar Marimbun dihadiri ratusan warga.

Junimart yang ketiga kali datang ke daerah ini dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dan bahagia karena bisa kembali datang menemui masyarakat Marimbun Jaya dan Pematang Marihat. Ia pun menyampaikan salam dari ibu Megawati Soekarno Putri, Ketua DPR-RI Puan Maharani dan juga dari calon Presiden Republik Indonesia Ganjar Pranowo.

“Terima kasih untuk penyambutannya, saya bahagia bisa datang kembali ke Marimbun Jaya dan Pematang Marihat untuk yang ketiga kalinya. Saya menyampaikan salam dari ibu Megawati Soekarno Putri, Ketua DPR-RI Puan Maharani dan salam dari calon Presiden Republik Indonesia Ganjar Pranowo,” kata Junimart, Jumat (28/4).

Selanjutnya ia menyampaikan ada 10 daerah pemilihannya yang harus dikunjunginya dalam kegiatan resesnya seperti Tanjung Balai, Langkat, Binjai, Kisaran, Batu Bara, Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Barat.

Kemudian Wakil Ketua Komisi 2 DPR RI, Junimart Girsang juga menyampaikan akan mengalokasikan 500 beasiswa buat siswa dari kalangan ekonomi kurang mampu. Ia berharap bantuan tersebut nantinya tepat sasaran.

“Saya akan mengalokasikan 500 beasiswa untuk daerah sini. Bantuan sebesar Rp500 ribu-Rp1 juta akan ditransfer langsung ke rekening siswa,”ungkapnya.

Masyarakat ikut bernyanyi bersama Junimart Girsang

Dikesempatan yang sama, Politisi PDI-Perjuangan itu juga menyinggung program sertfikat tanah.

“Tanah itu wajib disertifikasi, jadi kepada kita semua tanahnya yang belum bersertifikat agar segera diurus. Segera lengkapi berkasnya dan ajukan ke Badan pertanahan Negara (BPN),” ucap Junimart.

Selain itu, Junimart juga mengungkapkan seluruh tenaga honorer di Indonesia, akan diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) oleh pemerintah melalui Kementrian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Hal tersebut akan direalisasikan paling lama 28 November 2023 mendatang.

Pantauan awak media, setelah selesai memberikan kata sambutannya, Junimart membawakan beberapa tembang lagu menghibur masyarakat. Lebih lanjut panitia Junimart Girsang Center (JGC) membagikan doorprize kepada masyarakat.

(WK/KTN)

 

 

 

 

 

Bagikan :