Jumat Curhat Kamtibmas di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Ini Pesan Kapolres Siantar

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK menggelae Jumat Curhat Kamtibmas di Masjid Taqwa Muhammadiyah
Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK menggelae Jumat Curhat Kamtibmas di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, pada Jumat 31 Mei 2024 siang pukul 12.00 Wib.

Dalam kegiatan himbauan tersebut Yogen menyampaikan terkait adanya beredarnya pemberitaan video viral terjadinya aksi tawuran geng motor, kami dari Polres Pematangsiantar mengklarifikasi bahwa sampai dengan saat ini kita masih menjamin keamanan Kota Pematangsiantar tidak ada seperti yang terjadi video yang tersebar yang sebelumnya ada yang dibacok.

Itu adalah kejadian di tempat lain bukan di Kota, bahkan video ini pun setelah kami cek tersebar beberapa yang lain, jadi mungkin sesuatu kondisi memungkinkan bahwa Kota Pematangsiantar dibuat suasana ini menjadi mencekam,” Ucap Kapolres.

Kata Kapolres, upaya-upaya pihak kepolisian Polres Pematangsiantar dan Polsek jajaran ini sudah massif dilakukan kegiatan, mulai dari prefentif sekolah- sekolah bagaimana kita juga adik adik di sekolah menjadi Pembina upacara maupun penyuluhan juga kampus kampus.

Hari ini kita juga sudah melaksanakan Forum Group Discusion (FGD) bersama dengan Pemerintah Kota, ini semua kita bertanggung jawab situasi kota kita bagaimana kita mengawasi anak anak kita yang kemudian diharapkan tidak menjadi korban ataupun pelaku bahwa apa yang sudah dilakukan Polres dalam penegakan hukumnya itu sangat miris, yang kita tanggapi dari 40 orang masih kita proses, 11 orang merupakan anak anak usia sekolah atau dibawah umur.

Intinya adalah kita disini bertanggung jawab, kita adalah keluarga Kota Pematangsiantar yang cerdas. Kita harus mampu memfilter pemberitaan apakah ini benar atau tidak karena sekarang pemberitaan tidak lagi melalui Instagram karena kita tak akan mudah melacak admin dan sebagainya. Sekarang yang kita kunjungi adalah grup Whatsapp jadi ga pernah tau WA nya dari mana dari siapa, tiba tiba sudah digrup masing masing sudah tersebar.

“Jadi biarkan kita kepolisian melakukan tugas yang selaku aparat pengendalian kamtibmas di Kota Pematangsiantar,” Kata AKBP Yogen.

“Kami dari Polres Pematangsiantar kita semua bersama-sama mewujudkan Kota Pematangsiantar kembali aman seperti sebelumnya sehingga apa yang kita takutkan kemudian Sebagian orang yang ingin merasa percaya polres pematangsiantar itu bisa terwujud dan kita dapat hidup damai seperti sedia kala,” Pungkas Kapolres Pematangsiantar.

Tampak hadir juga Wakapolres Pematangsiantar KOMPOL Ahmad Wahyudi, Kabag SDM AKP Mara Lidang Harahap, Kabag Log AKP Zulham, SH, MH, KBO Sat Binmas IPTU Marwan, Wakapolsek Siantar Martoba IPTU Ridwan Sitorus, Para personil yang beragama Muslim dan Para Jamaah yang melaksnakan Sholat Jumat. (Wk/KTN)

Bagikan :