Jeritan Sopir Angkutan Umum di Tengah Penyekatan PPKM Level IV di Siantar

Pengalihan arus di Depan Bank BRI Jl. Merdeka
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Para pekerja transportasi  semakin terjepit seiring pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level IV diterapkan di Pematangsiantar.

Beberapa titik penyekatan/rekayasa arus lalu lintas dalam Rangka PPKM Level IV diterbitkan Pemerintah kota berlaku mulai dari tanggal 12 Agustus 2021 hingga 23 Agustus 2021.

Salah seorang sopir angkutan umum (angkot ) Ando mengatakan sudah 3 hari tidak membawa uang belanja pulang kerumah, karena jalan inti kota Siantar ditutup.

“Jadi mau makan apa anak dan istri saya, belum lagi kontrakan rumah sudah waktunya bayar,”sebut Ando kepada kliktodaynews.com, Rabu (18/8/2021).

Minta tolong kepada pemerintah agar diperhatikan rakyat miskin, bila ada kata-kata saya yang salah tolong di maafkan,”imbuhnya.

Ando berharap agar pemerintah kota Pematangsiantar untuk membantu kehidupan para sopir yang kehilangan mata pencaharian dimasa PPKM level IV.

Terpisah salah satu supir angkutan umum , Viktor mengatakan sebelumnya penumpang sudah sepi, ditambah denga kondisi PPKM gini, penumpang turun drastis.

“Sepi, kadang hanya bawa satu atau dua orang penumpang,” keluhnya.

Baca Juga :  Siantar Rawan Narkoba, Polres Siantar Kembali Berhasil Menangkap Penyalahguna Narkotika Jenis Shabu.

Viktor menambahkan, satu-satunya harapan membawa penumpang dari warga yang ingin ke Pasar tapi harapan itu sirna setelah dilakukan pengalihan arus.

“Pemasukan kurang, malah tidak cukup untuk tutup setoran, dari pada nombok  terpaksalah tidak pergi nyari sewa. ” ungkapnya.

Saya berharap pemerintah kota Pematangsiantar  memberikan perhatian dan bantuan kepada para sopir angkutan umum. Sebab pada kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang, profesi seperti kami ini juga ikut terdampak karena penghasilan tidak jelas.

Sebelumnya beberapa ruas jalan menuju inti kota Pematangsiantar dilakukan penyekatan guna menekan penyebaran Covid-19. Setiap posko penyekatan di jaga oleh Gabungan petugas TNI,Polri, dan Dinas perhubungan.

Ada 11 titik lokasi pengalihan arus :

1. Depan Bank BRI Jl. Merdeka,

2. Jl.Sutomo seputaran Ramayana,

3. Jl. Cipto depan Obor,

4. Jl.Vihara simp.jl Pane.

5. Jl. WR Supratman simp.jl. Sudirman,

6. Jl. Cokroaminoto simp.jl. T. Jawa,

7.Jl. Wahidin dpn Naga Mas,

8.Jl. Kartini simp.jl Sudirman,

9. Jl. Pattimura Ujung dkt GOR,

10. Jl.Pattimura simp.jl P.Tendean

Baca Juga :  Disergap Di Tepi Jalan, Pria Pemilik 0.43 Gram Sabu di Tangkap Polisi

 

(WK/KTN)

 

 

Bagikan :