Jelang G-20 di Parapat, PLN Jamin Pasokan Listrik Aman

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Momentum presidensi G-20 yang terjadi satu kali setiap generasi (+ 20 Tahun) ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membangun nilai tambah pada perekonomian Indonesia.

Pada momentum ini juga Indonesia dapat menunjukan jati diri kepada dunia khususnya dibidang Parawisata, Ekonomi dan Keuangan yang diharapkan dapat turut menggerakkan Ekonomi Indonesia.

Untuk mendukung agenda G-20 ini, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara khususnya PLN UP3 Pematangsiantar, melakukan berbagai persiapan untuk tetap menjaga kehandalan listrik selama agenda berlangsung pada tanggal 18-21 Juli mendatang.

Manager PLN UP3 Siantar, Gading Aji mengatakan PLN UP3 Pematangsiantar melakukan peningkatan kehandalan supply listrik di daerah wisata Parapat yang nantinya menjadi salah satu tempat perhelatan presidensi G-20.

Selain meningkatkan keandalan supply listrik PLN UP3 Pematangsiantar juga mempersipakan backup yang terdiri dari :
1 unit Gardu bergerak (Trafo Mobile),
1 unit UPS 200 kVa yang di operasikan di Hotel Niagara,
1 unit Genset & UPS 40 kVa di Kawasan geopark Kaldera Toba,
1 unit Genset 40 kVa & ACOS TR di ruang publik,
1 unit Genset 40 kVa di kawasan pantai bebas, serta mempersiapkan 66 orang petugas pelayanan Teknik disejumlah titik penyulang di PLN ULP Parapat.

“Pada tanggal 07 Juli 2022 lalu PLN UP3 Pematangsiantar telah melaksanakan kegiatan gelar pasukan dan peralatan untuk memastikan kesiapan seluruh komponen pelayanan dapat berjalan dengan baik agar apa yang diharapkan oleh pelanggan ini dapat kami penuhi yaitu terjaganya keandalan pasokan listrik sampai ketempat pelanggan terlebih pelanggan pelanggan vital seperti Rumah Ibadah, Stasiun dan rumah sakit,dan beberapa Destinasi Wisata yang menjadi ajang Pertemuan W20 dalam rangkaian G20 di Parapat.” sebut Manager PLN UP3 Siantar Gading Aji, saat konferensi pers di cafe vanessa, Rabu (13/7) Jam 10.00 Wib.

Gading menambahkan selama masa siaga 18 – 21 Juli 2022, PLN UP3 Pematangsiantar menyiapkan 11 posko siaga dengan personil 392 yantek, dan tambahan team Jaringan sebanyak 20 Personil serta 60 unit kendaraan yang terdiri dari 26 kendaraan roda empat dan 34 kendaraan roda dua, dengan harapan semuanya dapat berjalan lancar dan tidak terjadi kendala apapun. (***/KTN)

Bagikan :